Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bikin Kaget! Kapolres dan Dandim Klaten Datangi Warga Malam-Malam, Ternyata Demi Ini

Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu dan Dandim 0723/Klaten, Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo memberikan bantuan kepada warga Klaten Tengah, Jumat (23/7/2021) malam. (Solopos-Ponco Suseno)

MURIANEWS, Klaten — Warga Klaten, khususnya yang terdampak Covid-19 dibuat kaget dengan kedatangan Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, dan Dandim 0723/Klaten, Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo, Jumat (23/7/2021) malam.

Itu terjadi lantaran, kedua pentolan TNI-Polri di Klaten itu turun sendiri mendatangi warga. Meski dibuat kaget, warga juga dibuat gembira karena mendapat bantuan beras untuk memenuhi kebutuhan di masa pandemi.

Dikutip dari Solopos.com, Kapolres dan Dandim berangkat bersama dengan diiringi sejumlah anggota dari Mapolres Klaten. Keduanya menyusuri jalan di kawasan perkotaan yang sudah lengang karena penutupan di beberapa ruas jalan sejak pukul 16.00 WIB.

Di ruas jalan di kawasan perkotaan, AKBP Edy Suranta Sitepu dan Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo menghentikan laju kendaraannya saat melihat warga terdampak pandemi Covid-19.

Di antara warga itu, seperti seorang tambal ban, bakul angkringan yang sedang mengemasi barang dagangannya, dan para tukang ojek online (ojol). Di sisi lain, kapolres Klaten dan Dandim Klaten juga door to door mendatangi rumah warga di kawasan kota.

Kapolres meminta ke warga yang ditemui untuk bersabar karena di Klaten sedang menjalani PPKM Level 4. Penerapan PPKM Level 4 ditujukan mencegah persebaran virus corona.

Tak lupa, Kapolres dan Dandim Klaten selalu mengingatkan ke warga yang ditemui untuk selalu menaati protokol kesehatan. Hal itu, seperti memakai masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Di kesempatan akhir, Kapolres dan Dandim di Klaten menyerahkan bantuan berupa paket beras ke warga yang ditemuinya. Selain ingin meringankan beban warga, bantuan tersebut juga sebagai bentuk Negara hadir di tengah masyarakat di tengah PPKM Level 4 di Kabupaten Bersinar.

“Bantuan sosial (bansos) kali ini juga menyasar ke slum area. Ada juga pedagang kaki lima (PKL), Ojol, rumah warga. Mereka semua terdampak pandemi Covid-19. Kami ingin membantu warga dan ini negara hadir di tengah masyarakat,” kata Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, saat ditemui wartawan di Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jumat malam.

Senada, Dandim 0723/Klatenmenjelaskan pemberian bantuan ke masyarakat terdampak pandemi Covid-19 juga dioptimalkan mengedukasi masyarakat agar selalu disiplin menaati protokol kesehatan.

“Di sini, TNI-Polri sama-sama membagikan bantuan sosial. Kami juga mengedukasi masyarakat tentang PPKM Level 4. Kami ingatkan agar selalu menaati protokol kesehatan,” katanya.

Salah seorang penerima bantuan asal Kecamatan Klaten Tengah, yakni Salmon Samuel, 26, mengaku senang memperoleh bantuan paket beras. Dirinya tak menyangka didatangi kapolres dan dandim di malam hari.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini pendapatan saya memang menurun. Saat ini, saya berjualan kosmetik. Dengan adanya bantuan ini, sangat membantu bagi saya,” katanya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...