Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PKB Jepara Beri Bantuan ke Relawan Pemulasaran Jenazah Covid-19

Gus Nung menyalurkan bantuan kepada relawan Pemulasara Jenazah Covid-19 di Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Dalam peringatan Hari Lahir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-23,  Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Jepara menyalurkan bantuan dan tali asih kepada relawan tenaga pemulasaraan jenazah Covid-19.

Bantuan itu diserahkan kepada Relawan Banser Siaga Bencana (BAGANA) Jepara  oleh Ketua DPC PKB Jepara KH Nuruddin Amin didampingi Sekretaris DPC Miftahurroqib.

Selain bantuan itu, PKB Jepara juga menyalurkan voucher belanja bahan pokok untuk penderita Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah dan penyembelihan hewan kurban.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Gus Muhaimin Iskandar, ketua umum DPP PKB atas bantuan satu ekor kerbau dan lima ekor kambing untuk disalurkan kepada masyarakat”, kata Gus Nung, panggilan akrab Nuruddin Amin.

Ia berharap agar di masa pandemi ini kita memperkuat solidaritas sosial untuk saling membantu sesama warga masyarakat dengan tetap menjalankan protokol kesehatan 5 M. Sebab, itu salah satu hal yang bisa dilakukan masyarakat untuk menjaga diri dari terpaparnya virus Covid-19.

“PKB berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 dan mendorong peran serta masyarakat untuk membantu sesame,” tutur Gus Nung.

Ia mengatakan, gerakan belanja bahan makanan di warung tetangga bisa menjadi salah satu solusi pemulihan ekonomi rakyat dan mengurangi mobilitas.

“Kebersamaan langkah antara pemerintah dan peran serta masyarakat dalam program vaksinasi, penyaluran jaring pengaman sosial dan inisiatif solidaritas sosial perlu diperkuat,” ujar Gus Nung.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...