Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bupati, Kapolres dan Dandim Kudus Patroli Bareng, Juga Bagikan Sembako ke Pedagang

Penyerahan bantuan ke PKL di sela-sela patroli yang digelar forkompinda Kudus, Jumat (24/7/2021) malam. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Patroli skala besar dilakukan oleh petugas gabungan dari TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus untuk melakukan pengecekan dan memastikan masyarakat Kudus disiplin dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Kretek, Jumat (23/7/2021) malam.

Tak tanggung-tanggung, Bupati Kudus HM Hartopo Bersama Kapolres AKBP Aditya Surya Dharma, dan Dandim Kudus Letkol Kav Indarto, serta Ketua DPRD Kudus Masan juga terjun langsung memimpin patroli tersebut.

Unsur forkopimda itu, juga nampak membagikan paket sembako kepada sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang tengah berkemas untuk menutup dagangannya sesuai aturan.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, patroli tersebut dilakukan serentak bersama polsek jajaran di wilayah masing-masing.

Kapolres Kudus AKBP Kapolres AKBP Aditya Surya Dharma, dan Dandim Kudus Letkol Kav Indarto menyerahkan bantuan ke PKL. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

Tak hanya memastikan kepatuhan masyarakat , patroli tersebut juga memantau situasi kamtibmas di wilayah Kudus.

“Sebagai bentuk empati, kami juga bagikan paket sembako kepada PKL ataupun pedagang kecil yang kini tengah terdampak,” katanya usai membagikan paket sembako ke seluruh PKL yang ada di Pasar Kliwon.

Pihaknya kini juga masih melakukan pendataan warga yang terdampak dari berbagai sektor perekonomian. Bantuan tersebut juga diupayakan tepat sasaran, tidak tumpang tindih dengan sejumlah bantuan lain.

“Malam ini ada 200 paket sembako yang kami sebar hingga di seluruh polsek-polsek jajaran. Ini akan berlanjut dan segera akan kami distribusikan ke masyarakat. Mudah-mudahan bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat,” jelasnya.

Sementara Bupati Kudus HM Hartopo menyebut, PPKM Level 4 yang diterapkan di Kudus ini sudah mulai ada kelonggaran. Mulai pemberlakuan jam malam pukul 21.00 WIB, hingga memperbolehkan restoran, kafe atau PKL untuk melayani makan di tempat dengan pembatasan.

“Ini sudah ada kelonggaran, boleh makan di tempat maksimal 30 menit. Tentunya dengan dibatasi kapasitas.  Kalau kemarin kan full take away. Mudah-mudahan kelonggaran ini bisa sedikit mengurangi dampak (dampak perekonomian akibat PPKM),” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...