Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Setelah Lepas Harry Kane, Hotspur Perpanjang Kontrak Bintang Korea Selatan Son Heug-min

Son Heung-min resmi memperpanjang kontraknya bersama Hotspur.(instagram/@hm_son7)

MURIANEWS, Jakarta- Bintang sepak bola Korea Selatan, Son Heung-min akhirnya memperpanjang kontraknya bersama Tonttenham Hotspur. Klub London bahkan memperpanjang kontraknya hingga 2025 mendatang.

Keputusan Tonttenham Hotspur untuk memperpanjang durasi Son Heung-min, dilakukan menyusul sinyal hijau kepindahan Harry Kane ke Manchester City. Pemain Korea Selatan ini, memang menjadi tandem Kane di Hotspur.

Son Heung-min sebelumnya dibeli Hotspur dari Bayern Leverkusen pada 2015 lalu. Dengan kontrak barunya ini, jika berjalan lancar hingga akhir akan membuat pemain Korea Selatan ini mengabdi tepat selama 10 tahun.

Selama berseragan Tottenham Hotspur, Son Heung-min mampu tampil impresif. Pemain berusia 29 tahun ini telah menciptakan 107 gol dan 64 asist dari 280 pertandingan yang dijalaninya. Rekor itu tercipta selama 6 musim dirinya di Hotspur.

“Sudah menjadi kehormatan besar untuk bermain di Tottenham selama enam tahun. Klub ini telah menunjukkan rasa hormat yang besar dan jelas saya sangat senang berada di sini,” kata Son Heung Min.

Bersama Hotspur Son Heung-min juga sempat memenangkan Puskas Award dan penghargaan gol terbaik Liga Inggris pada musim ini. Sejauh ini pemain andalan Tim Nasional Korea Selatan ini juga selalu menunjukan komitmen tinggi terhadap Spurs.

“Tottenham seperti rumah, terutama hubungan dengan para suporter, pemain, dan staf. Tak ada keputusan apapun dan ini mudah dilakukan. Saya sangat senang berada di sini dan bakal lebih senang lagi bertemu dengan suporter secepatnya,”tambah Son Heung-min.

Menyusul rumor kepindahan Harry Kane ke Manchester City, membuat Son Heung-min masih belum jelas akan bermain dengan siapa. Kane, jika jadi bergabung dengan Man City, dipastikan akan menciptakan rekor baru.

Tottenham Hotspur sudah mematok harga 160 juta poundsterling atau setara kurang lebih Rp3,19 triliun. Selain harga tinggi itu, Manchester City juga disyaratkan untuk menyerahkan Gabriel Jesus ke Hotspur.

Jika kesepakatan ini terjadi, maka kemungkinan besar Son Heung-min akan berpasangan dengan Gabriel Jesus, pemain internasional Brasil. Bagaimana kepastiannya, akan ditunggu dalam beberapa hari ke depan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...