Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Di Tengah Cuaca Panas, Tim Panahan Indonesia Melaju ke Babak Lanjutan Olimpiade Tokyo 2020

Pemanah Indonesia di Olimpiade 2020 Tokyo. (twitter.com/e100ss)

MURIANEWS, Jakarta- Cuaca panas yang terjadi di Tokyo, terutama di arena pertandingan panahan Yumenoshima Park, tak menghalangi langkah para pemanah Indonesia meraih yang terbaik. Tim Beregu Campuran Indonesia, Jum’at (23/7/2021) memastikan diri maju ke babak 16 besar.

Tim Indonesia yang diperkuat Riau Ega Agata Salsabila dan Diananda Choirunisa mencetak skore 1.297 dan berada di urutan ke-15. Pada babak 16 besar Tim Indonesia akan menghadapi Tim Amerika Serikat, Sabtu (24/7/2021).

Jika pada pertandingan yang akan digelar pada jam 08.30 WIB tersebut Indonesia menang, maka mereka akan berada di babak perempat final. Pertandingan babak perempat final akan digelar pada Sabtu (24/7/2021) sore WIB.

“Saya menyaksikan langsung penampilan atlet-atlet kita. Luar biasa saya bangga dengan semangat mereka. Tadi mereka sampat menyampaikan masih beradaptasi dengan kondisi angin di venue karena di sana memang cukup kencang. Jadi anak-anak masih penyesuaian alat-alat,” kata Rosan Perkasa Roeslani, Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo, Jumat (23/7) siang, seperti dikutip dari CNN Indonesia.

“Saya melihat semangat teman-teman sangat tinggi, dan saya sempat katakan harus tetap fokus untuk memberikan hasil terbaik untuk Indonesia. Jangan terlalu grogi karena suasana pertandingan juga grogi kan. Semoga anak-anak bisa meraih hasil lebih baik saat turun di pertandingan besok,” tambahnya.

Pemanah Indonesia Riau Ega Agata Salsabilla sendiri juga tampil gemilang dan mencetak skore 666 untuk menempatkan dirinya di peringkat ke-15, saat turun di nomor perorangan putra. Sedangkan rekannya Alviyanto Bagas Prastyadi berada di peringkat 26 dengan Skore 658. Terakhir Arif Dwi Pangestu merangkum skore 655 dan berada di peringkat 32.

Tiga pemanah putra Indonesia itu masih akan bertarung di babak 32 besar Olimpiade 2020 untuk nomor recurve perseorangan. Mereka juga akan tampil di babak 16 besar beregu putra setelah berada di posisi 7 dengan skore 1979.

Sedangkan di nomor perseorangan putrim Diananda juga masih lolos ke babak 32 besar. Diananda meraih skore 631, dan menempatkan diri di peringkat 40.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...