Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kesulitan Jual Griezmann, Barcelona Tawarkan ‘Tukar Tambah’ Pemain Ke Man City

Barcelona kesulitan menjual Antoine Griezmann.(instagram/@antoinegriezmann)

MURIANEWS, Barcelona- Tim Barcelona yang masih terus berusaha keluar dari persoalan FFP (Financial Fair Play) Liga Spanyol, menghadapi banyak rintangan. Untuk mendekati ketentuan FFP mereka harus mengurangi beban gaji mereka sampai pada angka 180 juta Poundsterling atau sekitar Rp3 triliun.

Salah satu langkah yang mereka lakukan adalah mencoba menjual pemain bintang mereka. Diantaranya adalah Antoine Griezmann. Namun upaya menjual pemain mahal ini juga tidak semudah yang dibayangkan.

Langkah terakhir yang kabarnya ditempuh Barcelona adalah dengan cara menawarkan barter pemain. Sport Bible mengabarkan, sangking pusingnya, Barcelona kini sudah menyampaikan penawaran untuk melakukan ‘barter’ pemain.

Antoine Griezmann ditawarkan untuk bisa dibarter dengan empat pemain Manchester City. Dengan cara ini Barcelona berharap bisa sedikit mengurangi tagihan gaji mereka agar bisa memenuhi aturan FFP Liga Spanyol.

Penyerang Internasional Prancis itu sebelumnya dibeli Barcelona dari Atletico Madrid dengan harga 100 Juta pounsterling pada 2019 lalu. Namun dalam situasi sulit sekarang ini, Barcelona kesulitan mendapatkan pembeli untuk penjualannya.

Informasi yang dilansir dari Sport Bible menyebutkan, Barcelona menawarkan ke Manchester City untuk pertukaran Antoine Griezmann dengan empat pemain. Pemain yang dimaksud adalah Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Bernardo Silva atau Aymeric Laporte sebagai empat pemain yang mereka minati.

Namun Sport Bible juga menyebut ‘tawaran’ ini tidak mendapatkan respon dari Pep Guardiola. Pelatih Man City disebutkan tidak tertarik dengan pemain berusia 30 tahun tersebut.

Sterling dan Mahrez secara reguler selama ini selalu menjadi starter di sayap Manchester City. Sementara Aymeric Laporte adalah bek kunci yang sudah padu bermain dengan Ruben Dias dan John Stones.

Peluang pertukaran memang ada pada Bernardo Silva. Pemain ini sempat dikaitkan dengan rencana penjualan City. Namun disisi lain, Silva juga merupakan salah satu pemain popular di Etihad Stadium.

Barcelona sendiri sebelumnya sudah mencoba untuk mengembalikan Greizmann ke Atletico Madrid, dengan penawaran tukar tambah juga. Barcelona berharap bisa mengirim Griezmann ke Atletico Madrid dan mendapatkan sedikit uang ditambah Saul Niguez.

Namun pembicaraan ini tampaknya juga belum menemui titik jelas. Karena ternyata pembicaraan Barcelona ke Atletico belum melibatkan Griezmann sendiri.

Pelatih Atletico Diego Simeone sendiri dikabarkan masih meminati Antoine Griezmann. Selama 5 musim dirinya sudah bekerjasama dengan pemain asal Prancis ini.

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik, hubungan yang sangat indah di luar olahraga, anak-anak saya bermain dengan anak-anaknya.Di atas segalanya, untuk apa yang dia berikan kepada Atletico, saya ingin dia melakukannya dengan baik di Barcelona, dia adalah pemain yang luar biasa,” ujar Simeone.

“Kami berbicara dengan klub, ada posisi untuk ditingkatkan dalam tim – kami membutuhkan seorang striker. Yang lain akan datang jika Griezmann tidak. Klub akan memutuskan apa yang terbaik secara ekonomi untuk klub,” tambahnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Sport Bible

Comments
Loading...