Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hari Anak Nasional, Bupati Hartopo Ingin Orang Tua Lebih Proteksi Anak dari Covid-19

Bupati Kudus HM Hartopo. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Bupati Kudus HM Hartopo meminta semua orang tua di Kabupaten Kudus untuk terus memproteksi anaknya dari penularan Covid-19 yang kini tengah terjadi. Penerapan protokol Kesehatan (prokes) 5M pun diharapkan terus dilakukan.

Mulai dari mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Orang tua perlu lebih memperhatikan anaknya dan kurangi kesibukan, dan lebih perhatikan anaknya terlebih di masa pandemi seperti ini,” kata Hartopo usai menghadiri perayaan Hari Anak Nasional via zoom meeting, Jumat (23/7/2021).

Hartopo mengungkapkan, anak-anak merupakan sebuah harapan dan masa depan bangsa. Sehingga benar perlu dijaga kesehatannya dari penularan Covid-19.

“Jangan sampai dibiarkan main ke mana-mana di masa seperti ini,” kata dia.

Selain dari segi kesehatan, Hartopo juga berharap orang tua bisa terus memperhatikan perkembangan akademik anak. Mengingat saat ini hanya dilakukan pembelajaran secara daring saja. “Orang tua harus mendampingi,” sambung dia.

Terakhir, pihaknya mengajak semua elemen untuk turut mencerdaskan anak-anak di Kabupaten Kudus dengan terus melakukan pengawasan dan pendampingan baik dari sisi akademik maupun aspek lainnya.

Sementara bagi kalangan anak-anak yang masih bersekolah, Hartopo mengharapkan kesabarannya karena sekolah masih dilakukan secara daring atau online.

“Ketika pandemi nanti berakhir, pasti akan ada saatnya untuk sekolah tatap muka lagi, bersabar dahulu,” jelas dia.

Pemkab Kudus sendiri, belum berencana mengubah kurikulum pembelajaran yang dipakai saat ini. Pemkab, hanya akan mengacu petunjuk dari pemerintah pusat.

“Pandemi seperti ini kami tidak bisa mengeluarkan kebijakan yang berbeda dari pusat maupun provinsi,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...