Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020, Meksiko Hantam Prancis, Spanyol Ditahan Mesir

Timnas U-23 Prancis menelan kekalahan 1-4 saat berhadapan dengan Meksiko. (instagram/@10apg)

MURIANEWS, Jakarta- Cabang Olahraga Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020 sudah memulai pertandingan babak penyisihan grup, Kamis (22/7/2021) siang WIB. Pertandingan perdana di Grup A mempertemukan Tim Meksiko Vs Prancis.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Tokyo, Jepang, ini, diluar dugaan Tim Nasional Meksiko U-23 berhasil menghantam Tim Nasional U-23 Prancis 4-1. Pertandingan ini sempat berjalan ketat sepanjang babak pertama, yang berakhir dengan skore 0-0.

Namun memasuki babak kedua, Meksiko berhasil unggul lewat sundulan Alexis Vega menit ke-47. Lalu berikutnya pada menit ke-54, Sebatian Cardova menggetarkan gawang Prancis yang dikawal Paul Bernardoni, setelah pemain Prancis melakukan blunder.

Prancis melakukan upaya untuk memperkecil skor setelah tertinggal 0-2. Upaya itu membuahkan hasil setelah pemain pengganti, Randal Kolo Muani dilanggar pemain Meksiko di kotak penalti.

Gignac yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan baik. Ia berhasil membobol gawang Guillermo Ochoa untuk membuat skor jadi 1-2 pada menit ke-69.

Namun Meksiko tidak mau didikte pemain-pemain Prancis. Mereka kembali mencetak gol melalui pemain pengganti Ariel Antuna, pada menit ke-80. Eduardo Aguirre bahkan berhasil menambah kemenangan pada menit ke-90+2. Skore 4-1 membuat Prancis harus menelan malu, dikalahkan Meksiko.

Sementara itu, di pertandingan Grup B, Tim Selandia Baru berhasil menang atas Korea Selatan, dengan skore tipis 1-0. Pertandingan ini digelar di Stadion Kashima, Kamis (22/7/2021) siang WIB.

Pemain Selandia Baru, Chris Wood mencetak gol tunggal pada menit ke-70 pada pertandigan ini. Kemenangan ini untuk sementara membuat Selandia Baru memimpin Klasemen di Grup B.

Sedangkan di Grup C, pertandingan antara Tim Spanyol Vs Mesir berakhir dengan skore imbang 0-0. Pertandingan yang digelar di Stadion Sappore Dome, Kamis (22/7/2021) siang WIB, memposisikan Spanyol sebagai tim favorit, yang akhirnya kehilangan angka.

Spanyol yang turun dengan kekuatan terbaiknya mampu mendominasi permainan sejak babak pertama. Eric Garcia dan Pau Torres bahu membahu di barisan pertahanan. Sedangkan Pedri menjadi motor di lini tengah, dengan Marco Asensio, Mikel Oyarzabal, Dani Olmo menjadi trisula di lini depan.

Sayang, pasukan La Furia Roja U-23 yang difavoritkan juara, malah tak mampu memanfaatkan sederet peluang yang miliki. Peluang terbaik Spanyol terjadi di menit ke-27 lewat sepakan Dani Ceballos memanfaatkan umpan Dani Olmo. Sayang, tembakannya dari luar kotak penalti masih membentur tiang kanan gawang lawan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...