Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sudah 170 Orang Lamar Jadi Bagian Tim Persiku Kudus

Pemain Persiku berlatih di Stadion Wergu Wetan Kudus tahun lalu.(MURIANEWS/ Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Manajer Persiku Ferdaus Ardyansyah menyebut sudah menerima banyak lamaran dari berbagai pihak terkait pembentukan tim Persiku.
Mereka terdiri dari pemain dan petugas official tim, yang menyampaikan lamaran secara online.

Namun demikian, Ardy menyatakan masih belum memutuskan siapa yang akan dipilih. Semuanya masih akan dipertimbangkan dan dikaji secara cermat sebelum menentukan pilihan.

Sampai Kamis (22/7/2021) hari ini, sudah ada 120 pemain yang mendaftarkan diri. Sebanyak 40 pemain merupakan pemain lokal Kudus. Sedangkan sisanya 80 pemain non lokal.

Sementara itu, ada 50 orang yang sudah mendaftarkan diri sebagai ofisial untuk beberapa posisi yang ditawarkan. Ofisial itu terdiri dari pelatih, asisten pelatih, pelatih kiper, pelatih fisik, dokter tim, fisioterapi, masseur, dan kitman.

Jumlah pendaftar pelatih Persiku saat ini berjumlah 14 orang. Dari jumlah 14 orang itu, tiga diantaranya merupakan pelatih lokal Kudus. Mereka memiliki lisensi A AFC, B AFC, dan C AFC. Pendaftaran itu nantinya berlangsung hingga Rabu (28/7/2021) mendatang.

Dari nama-nama pelamar yang sudah masuk untuk posisi asisten pelatih, disebutkan ada dua orang yang pernah ikut menangani klub Liga I Indonesia. Bahkan track recordnya, dua nama ini pernah ikut mengantarkan menjadi Juara Liga Indonesia.

“Sampai hari ini, untuk posisi asisten pelatih sudah ada dua orang Yang melamar. Dua orang ini menyebutkan sudah pernah menjadi asisten pelatih dari klub Liga 1. Tetapi mohon maaf saya belum bisa sebut nama dan nama klubnya,” katanya saat menggelar konferensi pers, Kamis (22/7/2021).

Namun, kendati sudah ikut membawa klub Liga 1 meraih juara, Ardy tak mau terburu-buru memutuskan. Bahkan dia menegaskan tidak hanya melihat dari segi track recordnya saja.

“Akan kami tentukan beragam kriterianya. Bukan hanya soal prestasi atau lisensi saja. Tapi juga attitudenya,” terangnya.

Ardy melanjutkan, selain mempertimbangkan beberapa aspek, ada beberapa tahapan seperti administrasi, wawancara, dan lainnya. Tahapan ini akan segera dilakukan setelah ditutupnya masa pendaftaran.

“Harapan saya bisa menemukan sosok pelatih yang terbaik. Dan semoga semua stakeholder bisa mendukung dan memajukan Persiku,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...