Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PKL di Blora Diberi Bansos Sembari Disosialisasikan PPKM Terbaru

Perwakilan PKL di Blora mendapat bantuan sosial. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Polres Blora memberikan bantuan sosial ke paguyuban pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Blora, Kamis (22/7/2021). Para PKL juga diberi sosialiasi tentang ketentuan PPKM Level 3 di mana Blora menerapkan kebijakan ini.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Blora Arief Rohman, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, serta Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro.

Bupati Arief Rohman mengatakan, Blora saat ini masuk zona oranye, dan dalam PPKM berada pada level tiga. Pihaknya juga berharap saat evaluasi PPKM, Kabupaten Blora dapat dinyatakan naik ke level 2.

”Sehingga teman-teman PKL secara bertahap bisa berjualan kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sesuai dengan kesepakatan bersama. Kami harapkan kerjasama dan pengertian dari teman-teman untuk menjaga kondisi ini, semoga Blora semakin membaik,” katanya.

Sekretaris Paguyuban Pujakumara Alun-Alun Blora Endah Muji Handayani menyampaikan bahwa beberapa pedagang kaki lima ada yang belum divaksin dan sebagian takut vaksin. Untuk itu diharapkan ada sosialisasi kepada para pedagang agar mau divaksin.

Menyikapi permintaan dari Sekretaris Paguyuban PKL Alun alun tersebut, Kapolres bersama Dandim dan Bupati kompak, akan segera menindaklanjuti. Bahkan Kapolres menyampaikan bahwa Polres Blora akan jemput bola dalam kegiatan vaksinasi.

“Silahkan dicatat dan didatakan ada berapa warga yang belum mendapat vaksinasi, dan nanti kita akan jemput bola untuk datang ke sana. Jadi warga tidak perlu ke sini,” kata kapolres.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...