Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Barcelona Rayu Empat Bintangnya Ikuti Jejak Messi, Untuk Mau Dipotong Gaji

Sergio Busquets dan Gerard Pique, konon sudah bersedia dipotong gaji seperti Lionel Messi.(instafram/@barcelona)

MURIANEWS, Barcelona- Barcelona dikabarkan sudah mendapat kesepakatan dengan Lionel Messi. Kontrak lima tahun siap ditandatangani bahkan dengan pemotongan gaji sebesar 50 persen.

Namun kesepakatan ini, nampaknya belum sepenuhnya membuat Barcelona keluar dari ‘masalah’. Mereka masih harus mengurangi beban gaji mereka, untuk bisa memenuhi aturan yang diterapkan oleh La Liga Spanyol.

Untuk itu, Barcelona kini masih terus melakukan loby kepada empat pemain bintangnya untuk mau dikenakan pemotongan gaji. Sikap Messi yang sudah mau mendapatkan pemotongan gaji, diharapkan bisa diikuti oleh empat pemain itu.

Barcelona sendiri dikabarkan sudah berbicara dengan agen dari empat pemain bintang mereka. Masing-masing Gerard Pique, Jordi Alba, Sergi Roberto, dan Sergio Busquets, untuk mau mendapatkan pengurangan gaji mereka.

Langkah ini ditempuh Barcelona untuk bisa menekan jumlah anggaran gaji pemain per tahun, agar sesesuai dengan ketentuan La Liga Spanyol. Selain itu, juga membantu keuangan klub untuk bisa membiayai kehadiran Lionel Messi di klub.

Lionel Messi dikabarkan sudah sepakat untuk bergabung selama 5 tahun lagi bersama Barcelona. Selain itu La Pulga juga bersedia hanya digaji 1,2 Juta Pounsterling setiap pekannya. Jumlah yang menurun sampai 50 persen dari angka sebelumnya.

Dikutip dari media Inggris The Sun, Direktur olahraga Barcelona, Mateu Alemany bahkan sudah bertemu dengan angen para pemain tersebut. Bacelona berharap, pengurangan gaji pada empat pemain ini juga bisa disepakati, sehingga klub bisa menghemat kurang lebih 156 Juta Pounsterling.

“Sebuah surat pribadi telah dikirim ke setiap anggota skuad yang menjelaskan situasi keuangan klub yang mengerikan dan mendorong mereka untuk melakukan pemotongan, menurut Sport,” demikian laporan yang ditulis The Sun.

Tidak hanya melakukan pemotongan gaji terhadap beberapa pemain, Barcelona juga tengah berupaya mengatasi masalah finansial klubnya, dengan mencoba menyingkirkan sejumlah pemain. Terutama pemain-pemain yang memiliki gaji besar selama ini.

Pemain-pemain itu antara lain , Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic. Dari empat pemain ini, Barcelona harus mengeluarkan anggaran gaji hingga 78 Juta Poundsterling setahun.

‘Menyingkirkan’ pemain-pemain ini merupakan bagian dari rencana Barcelona untuk bisa menemukan keseimbangan neraca keuangan mereka. Sehingga mereka masih bisa memenuhi batas maksimal anggaran gaji yang diperbolehkan La Liga Spanyol.

Sebelumnya, Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas telah menyatakan tidak akan membuat pengecualian terkait pembatasan gaji pemain. Baik untuk klub Barcelona maupun Real Madrid, yang saat ini tengah menghadapi persoalan terkait hal itu.

Sesuai ketetapan La Liga, batas pengeluaran gaji Barcelona musim ini dibatasi pada angka 300 Juta Poundsterling. Sebelumnya pada musim lalu, Barcelona dibatasi pada angka 331 juta Poundsterling.

Sedangkan klub seterunya Real Madrid, batasan anggaran gaji yang diperbolehkan juga mengalami pemangkasan sebesar 150 juta Pounsterling. Akibatnya, Real Madrid harus mempertimbangkan untuk melego Raphael Varane.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: The Sun

Comments
Loading...