Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Identitas Lima Anggota Komplotan Begal di Kudus Dikantongi, Diburu ke Luar Kota

Anggota komplotan begal yang sudah berhasil ditangkap Polres Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Sat Reskrim Polres Kudus masih melakukan pengejaran terhadap lima pelaku dari delapan orang komplotan begal yang beberapa bulan terakhir kerap beraksi di sejumlah lokasi di Kudus. Termasuk beberapa pelaku di antaranya telah beraksi membegal anggota polisi Jumat (9/7/2021) dini hari lalu.

Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agustinus David mengatakan, pihaknya telah mengantongi identitas lima orang pelaku komplotan begal tersebut. Saat ini kelima pelaku yang belum tertangkap itu masih dalam pengejaran.

“Saat ini ke lima pelaku masih masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), masih kami lidik dan kami buru,” katanya, Kamis (22/7/2021).

Menurutnya kelima pelaku begal tersebut, dimungkinkan melarikan diri ke luar daerah. Untuk itu, pihaknya terus melakukan penyelidikan tentang keberadaan kelima orang pelaku agar bisa segera tertangkap.

“Bisa jadi (kabur ke luar kota, red). Karena sementara kami cari-cari di wilayah Kudus belum kami temukan, bisa jadi keluar dari Kudus. Nanti kalau pelaku sudah tertangkap akan kami update, akan terus kami lakukan pengejaran,” ungkapnya.

Baca: Polantas di Kudus Jadi Korban Komplotan Begal, Dua Pelaku Telah Diringkus

Diberitakan sebelumnya, tiga orang dari delapan komplotan begal telah berhasil diringkus beberapa jam setelah membegal salah satu anggota polisi di Kudus. Tiga orang yang telah ditetapkan menjadi tersangka yakni DH, DR, dan TH yang masih berusia remaja.

Dari pengakuan salah seorang tersangka, mereka kerap beraksi di seputaran jalan Kota Kretek mulai Januari 2021 lalu. Mulai dari Lingkar Barat, Lingkar Utara (Kecamatan Kaliwungu), Jalan Raya Kudus-Pati, dan seputaran Desa Jepang Pakis.

Baca: Modus Komplotan Begal di Kudus, Pura-Pura Kenal Lalu Korban Ditodong Celurit

Saat mencari mangsa, komplotan begal tersebut menggunakan sistem acak mencari warga yang tengah sendirian melakukan perjalanan saat malam hari. Setelah itu, tersangka menggunakan modus sok kenal dengan memanggil calon korban dan melukai dengan senjata tajam serta merampas barang berharga.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...