Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lagi, Siswa Smansa Purwodadi Grobogan Lolos Seleksi Anggota Paskibraka Nasional

Bupati Grobogan Sri Sumarni foto bareng Zaidaan Kamal Anwar yang akan mengikuti pemusatan latihan anggota paskibraka nasional. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – SMAN 1 Purwodadi kembali membawa harum nama Kabupaten Grobogan. Salah satu siswanya, Zaidaan Kamal Anwar lolos seleksi untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional mewakili Provinsi Jawa Tengah.

Putra pasangan Mokh Anwar Yunaidi dan Siti Yulaicha itu akan bertugas dalam upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2021 nanti di Istana Negara. Sebelumnya, prestasi serupa juga diraih siswa SMAN 1 Purwodadi Muhammad Rajif Maulana yang terpilih jadi anggota Paskibraka Nasional pada 2018 lalu.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengaku bangga ada putra daerah asal Kota Kedelai yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Grobogan di kancah nasional. Itu diungkapkannya saat melepas keberangkatan Zaidan untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta, Kamis (22/7/2021).

“Dalam tiga tahun terakhir, sudah ada dua anak Grobogan yang berhasil lolos jadi anggota paskibraka nasional. Ini tentunya merupakan prestasi yang sangat istimewa dan bikin saya serta masyarakat Grobogan merasa bangga. Soalnya, untuk bisa lolos jadi anggota paskibraka nasional butuh tahapan seleksi yang sangat ketat,” kata Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Pelepasan Zaidaan dilangsungkan di ruang kerjanya. Ikut hadir dalam kesempatan itu, Kabid Pemuda Disporabudpar Eko Priyono dan Kepala Smansa Purwodadi Mardani. Dalam kesempatan itu, Sri sempat menyampaikan beberapa pesan pada warga Kelurahan Kalongan, Kecamatan Purwodadi itu.

“Selalu patuhi instruksi yang diberikan selama pemusatan latihan. Tunjukkan kemampuan terbaikmu dan jangan lupa jaga kesehatan. Kami seluruh masyarakat Grobogan ikut mendoakan semoga bisa sukes saat menjalankan tugas,” pesannya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...