Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Alamak! Formasi Dokter Spesialis di CPNS Batang Sepi Peminat

Ilustrasi. (MURIANEWS)

MURIANEWS, Batang – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batang, Supardi mencatat hingga saat ini masih ada formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang masih sepi peminat. Salah satunya adalah formasi dokter spesialis.

Supardi menjelaskan, hingga Kamis (22/7/2021) siang, beberapa tenaga kesehatan dokter spesialis belum ada pelamar. Sedangkan beberap lainnya lagi masih minim dan belum memenuhi kouta.

“Untuk formasi CPNS yang masih kosong yaitu dokter spesialis anastesi (RSUD Limpung), dokter spesialis kandungan (RSUD Limpung), dokter spesialis penyakit dalam (RSUD Limpung),” sebutnya seperti dikutip RMOLJateng.com.

Selain ketiga formasi tersebut, formasi dokter spesialis rehabilitasi medik (RSUD Kalisari Batang) juga masih belum ada pendaftar. Termasuk dokter spesialis THT (RSUD kalisari batang).

“Sedangkan untuk formasi CPNS dokter gigi, dari empat lowongan yang daftar baru dua orang,” tambahnya.

Sementara, untuk lowongan PPPK non guru yang masih sepi peminat adalah dokter umum, dari empat formasi baru satu pelamar.

“Sedangkan PPPK non guru yang belum ada peminat adalah instruktur tata boga dan instruktur seni kriya,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris BKD Batang, Budiyono menambahkan hingga kini jumlah pelamar seleksi CPNS dan PPPK ada 2.299. Rinciannya CPNS 847 pelamar, PPPK non guru 96 pelamar, dan PPPK guru 1.356.

Adapun untuk jatah untuk pemkab Batang yaitu 30 formasi CPNS, PPPK non guru 25 dan PPPK guru 239. “Sebenarnya, seleksi CPNS dan PPPK 21 Juli 2021 dan diperpanjang hingga 26 Juli 2021 pukul 23.59,” tandasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: RMOLJateng.com

Comments
Loading...