Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Barcelona Akan Potong Gaji Pemain, Sikap Penolakan Akan Dibawa ke Pengadilan

Pemain anyar Barcelona, masih menunggu kebijakan klub untuk mengatasi masalah financial mereka. (Instagram/@barcelona)

MURIANEW, Barcelona- Masalah keuangan di Klub Barcelona tampaknya semakin menimbulkan ‘kegentingan’ dalam persiapan mereka menuju musim kompetisi baru. Kabar terakhir, Barcelona terus meminta beberapa pemainnya bisa menerima keputusan pengurangan gaji terhadap mereka.

Pemotongan gaji pemain merupakan salah satu opsi yang dilakukan oleh Barcelona untuk mengatasi krisis finansial mereka. Namun demikian, sejumlah pemain bintang di Barcelona, tidak semuanya langsung menerima kebijakan klub ini.

Menurut laporan media Spanyol Mundo Deportivo, yang dilansir The Sun, menyebutkan Barcelona bahkan siap membawa masalah ini ke Pengadilan jika tidak terjadi kesepakatan. Hal ini terpaksa akan dilakukan jika ada pemain yang tetap menolak pemotongan gaji.

Kebijakan Barcelona disebut-sebut belum pernah terjadi sebelumnya. Mereka rerap akan memberi tekanan terhadap beberapa pemain senior yang diharapkan mau menerima pemotongan gaji mereka.

Salah satu pemain yang disebut-sebut masih keberatan untuk menerima pemotongan gaji adalah Jordi Alba. Sedangkan Sergi Roberto dilaporkan masih intens melakukan pembicaraan, karena tidak mau penurunan gajinya dilakukan dalam jumlah besar.

Sedangkan dua pemain senior Barcelona lainnya, Gerard Pique dan Sergio Busquets disebut-sebut sudah menyatakan siap untuk menerima konsekuensi itu. Mereka menyatakan siap membantu klub, dengan menerima pemotongan gaji mereka.

Barcelona melakukan kebijakan ini karena harus menurunkan pengeluaran mereka, mengingat adanya batasan gaji seluruh pemain oleh La Liga Spanyol. Barcelona harus menekan pengeluaran gaji pemain mereka, agar dapat mendaftarkan sejumlah pemain yang baru saja direkrut.

Sejak Maret 2020, Barcelona sudah tidak bisa mendapatkan pemasukan dari penjualan tiket pertandingan mereka. Hal ini menyebabkan pemasukan klub sebesar kurang lebih 345 juta Poundsterling raib, karena pandemic covid-19.

Barcelona dalam hal ini juga tengah berupaya menjual sejumlah pemainnya yang memiliki gaji besar. Diantaranya adalah Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti. Diluar itu Barcelona bahkan juga bersiap mengeluarkan Antoine Griezmann dan Usmane Dembele.

“Presiden klub Joan Laporta dikatakan telah memberi para pemainnya hingga 15 Agustus 2021 untuk menyetujui kebijakan pengurangan gaji. Atau, jika tidak mereka harus mengambil risiko tindakan hukum terhadap mereka,” demikian laporan Mundo Deportivo yang dilansir The Sun.

Kebijakan pemotongan gaji yang dilakukan Barcelona juga sangat berhubungan dengan keinginan mereka untuk memempertahankan Lionel Messi. Pemain Argentina ini bahkan sudah disebut-sebut bersedia mengurangi gajinya hingga 50 persen.

Pengaturan batasan gaji pemain di La Liga Spanyol, memang membuat Barcelona menghadapi persoalan untuk membangun kekuatan klubnya. Sejumlah pemain Barcelona saat ini memiliki gaji tinggi.

Tiga pemain anyar Barcelona masing-masing Sergio Aguero, Memphis Depay dan Eric Garcia bahkan terancam tidak bisa didaftarkan karena Barcelona melampaui batasan gaji di La Liga.

Ditambah dengan Messi, Barcelona dituntut untuk melakukan langkah-langkah drastic dalam keuangannya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: The Sun

Comments
Loading...