Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ditanya Ganjar Disuntik Vaksin di Bagian Mana, Penghuni Panti di Rembang Ini Tunjuk Pantatnya

Gubernur Ganjar Pranowo berbincang dengan penghuni Pangrukti Mulyo, Rembang yang menunggu giliran divaksin. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Rembang – Ada cerita lucu ketika Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Rembang, Rabu (21/7/2021). Ganjar pun terpingkal dengan jawaban yang dilontarkan salah satu peserta vaksinasi.

Itu terjadi ketika Ganjar bertanya siapa yang sudah divaksin. Beberapa peserta mengacung, meski beberapa di antara mereka belum mendapat giliran disuntik.

Salah satunya ketika ditanya Ganjar disuntik di bagian mana, jawaban yang dilontarkan pun bikin semua orang terpingkal.

“Saya pak, disuntik di sininya,” jawab salah satu penghuni panti sambil menunjuk dan memegang pantat.

Ada juga yang mengaku bernama Lasdi Habibi pak, asal Cirebon. Ia semangat disuntuk, dan memberikan jawaban yang lucu juga ketika ditanya Ganjar.

“Ini mau disuntik, suntik apa ya tadi, oh vaksin pak. Biar sehat to pak, biar enggak kena corona,” katanya disambut tepuk tangan Ganjar dan tamu lainnya.

Jawaban-jawaban lucu muncul Ketika Ganjar berdialog dengan peserta vaksinasi lain. Maklum saja, mereka merupakan para penyandang disabilitas mental yang kini ditampung di Panti Pangrukti Mulyo, Rembang.

Dalam vaksinasi dosis pertama ini ada 125 penyandang disabilitas mental yang mendapatkan jatah suntik.

Waluyo, salah satu petugas panti menyebut jika para penghuni panti di tempat itu juga berasal dari beberapa daerah. Ada dari Jawa Barat, Jakarta dan Jawa Timur. Ia juga mengatakan banyak di antara penghuni panti yang kesehatan mentalnya mulai memulih.

“Makanya saat diajak bicara Pak Gubernur, ada yang nyambung. Karena sudah lama di sini dan kami kerja sama dengan RS Jiwa Surakarta untuk pemulihan,” ucap Waluyo.

Ganjar menyatakan mendukung penuh upaya vaksinasi bagi penyandang disabilitas mental di Rembang ini. Menurutnya, mereka juga salah satu kelompok masyarakat yang harus dilindungi dari risiko penularan Covid-19.

“Kami senang karena mereka yang berkebutuhan khusus di sini bisa mendapatkan akses vaksin. Kita harapkan mereka terlindungi, maka seluruh kelompok elemen masyarakat sekarang bisa kita vaksin semua,” katanya.

Dengan vaksinasi ini, lanjut gubernur, diharapkan bisa memproteksi mereka, para penyandang disabilitas mental. Apapun kondisinya, mereka berhak untuk mendapatkan perlindungan yang sama.

“Kita tidak pernah tahu, apakah mereka akan tetap di sini atau nanti sembuh dan keluar. Kalau sudah divaksin, harapan kita mereka sudah terbentengi,” tegasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...