Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hemoglobin Rendah, Ustaz Yusuf Mansur Dilarikan ke Rumah Sakit

Ustaz Yusuf Mansur. (Instagram/@yusufmansurnew)

MURIANEWS, Jakarta – Ustaz Yusuf Mansur di larikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto karena hemoglobin dan eritrositnya sangat rendah.

Kabar itu disampaikannya melalui akun instargam pribadinya, @yusufmansurnew yang diunggah Senin (21/7/2021). Karena kondisi itu, dia pun harus menjalani transfusi darah.

“Pagi ini, 21 Juli 2021, dengan izin Allah, HB saya alhamdulillaah masih ada 5. Rendah sangat. Tapi masih idup, hehehe. Eritrosit rendah, zat besi juga rendah. Semua, alhamdulillah,” tulisnya pada unggahan video di akun instagram miliknya.

Dia pun mengapresiasi penanganan tim dokter RSPAD. “Dibantu kawan-kawan Pimpinan dan Tim dokter RSPAD yang luar biasa. Pake hati semua. Ini lagi proses transfusi darah (donor darah),” lanjutnya.

“Barisan pendonor yang sholeh-sholeh, udah siap diproses dan discreening pagi ini di RSPAD. Alhamdulillah. Ada 10 orang yang disiapkan. Nanti 4 yang diambil yang terbaik dan yang paling pas,” tulisnya.

Di unggahannya itu, dia mengungkapkan bisa kolaps jika tidak menjalani transfusi darah. Sebab, suplemen saja tidak cukup untuk mengatasi kondisinya.

“Katanya normalnya, kalua laki-laki, 14. Lah saya 5. Setengahnya aja ga nyampe. Saya harus segera melakukan transfusi darah, kalau enggak, kolaps. Karena terlalu rendah semua, telat ngangkat kalau pake makanan, suplemen, dan sekedar istirahat. Banyak darah yang siap dan tersedia. Namun, pihak RSPAD mempersilakan saya memilih dan mengupayakan darah siapa yang mau dimasukkan ke dalam tubuh saya. Jadi satu dengan darah saya,” ungkapnya.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...