Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bulog Salurkan 629 Ton Beras untuk Warga Blora Terdampak PPKM

Penyerahan secara simbolis bantuan beras oleh Bulog untuk warga Blora. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Sebanyak 629 ton beras disalurkan oleh Bulog kepada masyarakat Blora yang terdampak PPKM Darurat yang berlangsung 3-20 Juli 2021. Setiap orang mendapatkan bantuan 10 kilogram beras.

Kepala Bulog Subdivre II Pati Yonas Haryadi Kurniawan mengatakan, beras tersebut dibagikan kepada 62.922 keluarga, yang sebelumnya telah dilakukan pendataan oleh Dinas Sosial Kabupaten. Penerima bantuan beras ini terdiri dari 36.813 penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan 26.109 penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Bulog mendapatkan mandat menyalurkan bantuan beras 10 kilogram untuk tiap KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Khususnya Kabupaten Blora total bantuan yang diberikan 629.220 kilogram,” katanya, Rabu (21/7/2021).

Ia berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdamapak kebijakan PPKM.

“Diharapkan bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan pokok warga masyarakat terdampak selama PPKM Darurat berlangsung,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Blora Indah Purwaningsih mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Ia menyatakan, dalam penyaluran nantinya petugas dan penerima akan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...