Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Vaksinasi Siswa di Jepara Dimungkinkan Digelar di Sekolah-Sekolah

Uji coba pembelajaran tatap muka di salah satu SMP di Jepara beberapa waktu lalu. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Sejumlah pihak mendorong untuk segera melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi anak sekolah. Tujuannya, supaya pelajar bisa segera kembali ke bangku kelas dan menjalani pendidikan tatap muka (PTM).

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, sangat dimungkinkan jika vaksinasi dilakukan di sekolah-sekolah. Misalnya dengan cara menjadwalkan tiap-tiap kelas supaya tidak berbarengan.

“Itu sangat mungkin (vaksinasi di sekolah, red). Kita nanti atur teknisnya. Supaya tidak terjadi kerumunan. Entah itu perkelas diundang hari ini. Besoknya kelas yang lain. Tapi dilakukan serentak di masing-masing sekolah itu kan, bisa,” katanya, Rabu (21/7/2021).

Kendati demikian, Andi belum bisa menentukan kapan vaksinasi di sekolah itu akan dilaksanakan. Pasalnya, sampai hari ini stok vaksin yang ada di Kota Ukir tak cukup untuk kebutuhan sepekan.

Andi mengungkapkan, pihaknya menunggu dropping vaksin yang dijanjikan oleh pemerintah pusat pada akhir bulan ini. Stok vaksin memang menajdi keluhan baginya untuk mengupayakan vaksinasi digenjot secara maksimal.

“Kita akan selalu genjot. Pada saatnya, saatnya kapan?. Kalau vaksinnya datang. Kita tunggu janji presiden, itu kan, akhir bulan ini ada tambahan vaksin. Nanti akan dilakukan serbuan (vaksinasi, red),” ujar Andi.

Sejauh ini, Andi telah memerintahkan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga ( Disdikpora) Jepara untuk mengatur skema soal vaksinasi di sekolah. Berdasarkan data Disdikpora, siswa yang siswa berusia 12 hingga 18 tahun di Kabupaten Jepara sebanyak 40 ribu lebih.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...