Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PPKM Diperpanjang, Kodim Pati Berikan Bantuan kepada Warga Terdampak

CAPTION: Dandim Pati saat menyerahkan bantuan secara simbolis (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Pemerintah telah resmi memperpanjang PPKM hingga 25 Juli 2021. Kondisi ini tentunya akan berdampak secara langsung bagi masyarakat kecil. Apalagi Kabupaten Pati masuk dalam penerapan PPKM level 4 dan pemerintah menganjurkan agar masyarakat tetap di rumah saja.

Melihat kondisi itu, Kodim 0718/Pati memberikan bantuan kepada warga terdampak adanya pandemi Covid-9 ini. Sebanyak 900 paket sembako didistribusikan kepada mereka yang berhak mendapatkan.

Komandan Kodim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani mengatakan, bantuan berupa paket sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang secara langsung terdampak Covid-19. Meski tidak seberapa nilainya, tetapi bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat.

“Hari ini (21/7/2021) saya menyerahkan bantuan pangan secara simbolis kepada para Babinsa yang nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk meringankan beban perekonomian masyarakat di wilayah Kabupaten Pati,” katanya usai penyerahan secara simbolis di Halaman Makodim Pati.

Penyaluran itu dilakukan melalui Babinsa di masing-masing desa, bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran. Menurutnya, Babinsa dinilai yang paling mengerti kondisi masyarakat.

“Untuk itu saya berharap para Babinsa agar dalam pelaksanaan penyerahan bantuan pangan ini supaya berkoordinasi dengan kepala desa dan babinkamtimas. Harapannya, agar penyerahan bantuan ini dapat disalurkan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” jelas Dandim.

Dirinya juga berharap, dukungan dan kerja sama semua pihak, termasuk seluruh elemen masyarakat untuk memutus mata rantai persebaran covid-19 ini. Dengan menaati protokol kesehatan dan mematuhi anjuran pemerintah, hal itu sudah cukup dilakukan masyarakat.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...