Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Curi Masker, Pasutri di Semarang Diamankan Polisi, Suami: Terpaksa karena Kena PHK

Polsek Tembalang melakukan gelar perkara kasus pencurian masker di Alfamart yang terekam CCTV pada Senin 19 Juli 2021 malam. (Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Polsek Tembalang mengamankan sepasang suami istri usai melakukan pencurian masker dan handsanitizer di Alfamart Jalan Prof Suharso, Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Senin (19/7/2021).

Aksi pasutrian tersebut sempat viral di media sosial setelah video tersebar di dunia maya. Aibatnya, aksi tersebut mendapatkan perhatian warganet.

Kapolsek Tembalang, Kompol R Arsadi F mengungkapkan sang suami yang mana pelaku pencurian itu berinisial AA. Kepada petugas pelaku mengaku sudah melancarkan aksi pencurian di minimarket sejak Mei.

“Total sejauh ini kedua pasutri itu sudah 11 kali mencuri,” katanya seperti dikutip Ayosemarang.com.

Saat melakukan pencurian, pasangan itu dengan teganya membawa anaknya yang masih berusia 11 bulan. Aksi pelaku bisa tertangkap setelah pegawai minimarket melaporkan kejadian itu kepada Polsek Tembalang.

“Kemudian kami mengidentifikasi kendaraan yang digunakan pelaku,” lanjutnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pihaknya menyita barang curian berupa 2 pack masker duckbill, 7 pack masker KN95, 3 botol detol spray, 2 botol minyak kayu putih. Kerugian yang didapat kira-kira mencapai Rp 485 ribu.

“Saat ini pelaku pencurian tersebut masih diamankan di Mapolsek Tembalang guna pemeriksaan lebih lanjut,” tutup Arsadi.

Sementara itu AA mengaku, aksi ini dilakukan karena dirinya terkena korban PHK dan tengah kesulitan berjualan  selama PPKM Darurat.

Selain itu, pelaku mengaku jika pencurian vitamin yang pernah dilakukannya untuk dijual kembali. Setelah dicuri, pria berusia 37 tahun itu menjual barang curiannya dengan harga yang lebih murah.

“Sebagian memang untuk dipakai keluarga, sebagian juga ada yang saya jual lagi,” jelasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Ayosemarang.com

Comments
Loading...