Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ada Empat Pebulutangkis Jebolan PB Djarum di Olimpiade Tokyo, Begini Tanggapan Yoppy

Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Empat pebulu tangkis jebolan PB Djarum bakal ikut memperkuat timnas Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka adalah, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Praveen Jordan, dan Melati Daeva oktavianti.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin membenarkan ada empat jebolan PB Djarum yang masuk timnas Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Keempatnya juga belum pernah meraih medali Olimpiade. Meski begitu, dia yakin empat jebolan PB Djarum meraih sukses.

Dari empat nama atlet itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Melati Daeva Oktavianti baru pertama kali masuk timnas untuk ajang Olimpiade. Sedangkan Mohammad Ahsan dan Praveen Jordan pernah mengikuti pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Saat itu, Mohammad Ahsan berpasangan dengan Hendra Setiawan dan Praveen Jordan masih berpasangan dengan Debby Susanto.

“Gelaran olimpiade selalu memiliki daya magis tersendiri. Setiap kontestan memiliki peluang yang sama,” kata Yoppy.

Bahkan Yoppy menyebut Olimpiade juga sering menjadi kuburan atlet bintang.

“Waktu Olimpiade Rio 2016, Indonesia hanya satu finalis diwakili Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad. Tapi bisa dapat emas. Sementara Malaysia sampai ada tiga wakil,” katanya, Selasa (20/7/2021).

Yoppy berharap ada atlet jebolan PB Djarum mampu menyumbang medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. “Harapannya ada yang bisa membawa pulang medali emas,” harapnya.

Selain empat atlet bulu tangkis jebolan PB Djarum, ada tujuh atlet lainnya yang bakal berjibaku di Olimpiade Tokyo mulai Sabtu (24/7/2021) mendatang. Mereka terdiri dari Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Jonatan Christie (tunggal putra), dan Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri).

Lalu ada Greysia Polii (ganda putri), Apriyani Rahayu (ganda putri), Marcus Fernaldi Gideon (ganda putra), dan Hendra Setiawan (ganda putra).

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...