Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Anggota DPRD Kudus Ini Sumbangkan Dua Bulan Gaji dan Tunjangan untuk Bantu Warga

Anggota DPRD Kudus Ulwan Hakim  memberikan bantuan ke warga di Desa Padurenan, Kecamatan Gebog, Kudus, Selasa (20/7/2021). (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus, Ulwan Hakim rela menyumbangkan gaji plus tunjangannya selama dua bulan. Gaji dan tunjangan itu ia salurkan untuk membantu warga yang terdampak pandemi.

Langkah tersebut dia ambil setelah melihat banyaknya masyarakat yang mulai kesusahan mendapat pemasukan. Terlebih seiring diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Walau memang tidak banyak, kami harapkan ini bisa membantu mereka dalam menyambung hidupnya,” katanya saat memberikan bantuan sembako dan uang pada warga di Desa Padurenan, Kecamatan Gebog Kudus, Selasa (20/7/2021).

Di masa seperti ini, kata dia, banyak masyarakat yang kurang beruntung dan butuh uluran tangan dari sesama. Oleh karena itulah, pihaknya berharap hal seperti ini bisa dilakukan oleh banyak pihak yang mampu melakukannya.

“Ini sudah saatnya sesama masyarakat bisa saling tolong menolong membantu sesama melewati masa pandemi yang entah kapan berakhirnya,” ucap Ulwan yang juga Ketua DPC PPP Kudus tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ulwan menyiapkan setidaknya 200 hingga 250 paket sembako beserta uang tunai, bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 serta karyawan-karyawannya.

“Ini juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial kami sebagai wakil rakyat. Ketika masyarakat membutuhkan bantuan kami sebagai wakilnya, maka kami harus ada di sana,” tandas dia.

Sementara Arbainah (63) salah satu penjahit di desa itu, mengaku bersyukur bisa turut mendapat bantuan sembako dan uang tunai tersebut. Pihaknya sendiri kini hanya menunggu orderan jahitan yang tengah sepi.

“Saya berterima kasih atas sumbangan ini karena sangat membantu saya dalam mencukupi kebutuhan harian,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...