Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Barter Ronaldo – Icardi Menyeruak di Bursa Transfer Pemain Eropa, Mungkingkah Terjadi?

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dirumorkan akan dibarter dengan pemain PSG, Mauro Icardi. (Instagram/@cristiano)

MURIANEWS, London- Bintang sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo sejak lama diisukan tidak ‘kerasan’ lagi di Juventus. Gagalnya Juventus berprestasi menjadi latar belakang, mengapa Ronaldo merasa ‘kecewa’.

Terakhir, media-media di Eropa menyebut adanya perkembangan issu terbaru menyangkut keberadaan Ronaldo di Italia. Seperti yang dilansir dari Mirror, Ronaldo kini dikabarkan akan ditukar dengan pemain PSG, Mauro Icardi.

Juventus yang saat ini ditangani oleh Massimiliano Allegri, tampaknya juga menginginkan adanya perombakan di timnya. Sehingga di musim mendatang Juventus diharapkan bisa berprestasi lebih baik lagi.

Juventus sendiri sudah lama menginginkan Mauro Icardi. Saat terakhir Icardi pindah dari Inter Milan, klub asal Turin ini sudah mengharapkan bisa mendapatkan jasanya. Namun saat itu, Juventus kalah bersaing dengan PSG yang saat ini memiliki Icardi.

Kini, opsi menukar Ronaldo yang sudah tidak sepenuhnya ‘senang’ tinggal di Turin dengan Mauro Icardi, menjadi lebih masuk akal. Konon, baik Juventus maupun PSG saat ini tengah menjajagi kemungkinan itu bisa direalisasikan.

Namun demikian, rencana itu tetap memberi konsekuensi. Terutama bagi PSG yang sudah mempermanenkan status si pemain. Sebelumnya, Icardi memang sempat dalam status pinjaman saat bermain bersama PSG.

Konsekuensi berat yang harus dihadapi PSG jika Icardi memang jadi pindah, adalah keharusan mereka membayar kompensasi ke Iter Milan, klub awal Icardi. Penyerang Argentina itu, dulu dilepas Inter ke PSG dengan klausul adanya suatu kompensasi.

Klausul itu menyebutkan bahwa PSG harus membayar 12 juta Pounsterling kepada Inter Milan, jika melepas Icardi ke klub Liga Serie A Italia. Besaran itu jika dirupiahkan, nilainya mencapai Rp238 Miliar.

Mungkin inilah yang akan menjadi salah satu batu sandungan, yang harus disingkirkan lebih dahulu oleh kedua klub. Disatu sisi PSG dikabarkan juga sangat berminat untuk bisa mendapatkan jasa Ronaldo.

Namun disisi lain, membayar kompensasi sebesar itu juga perlu dipikirkan secara matang. Sejauh ini PSG sudah mendatangkan Sergio Ramos, Giorginio Wijnaldum dan Donnarumma semuanya dengan gratis.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mirror

Comments
Loading...