Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Richarlison Menjadi Andalan Tim Nasional Brasil di Olimpiade 2020 Tokyo

Setelah tampil di Copa Amerika, Richarlison menjadi andalan Brasil di Olimpiade 2020. (instagram/@richarlison)

MURIANEWS, Tokyo- Beberapa pemain top akan membela Tim Nasional Sepak Bola Brasil di arena Olimpiade Tokyo 2020. Sebagai tim juara bertahan, Brasil masih terus berharap bisa mempertahankan gelar mereka.

Di Olimpiade Tokyo 2020, Tim Nasional Brasil diperkuat dengan sejumlah nama-nama hebat. Sesuai ketentuan Olimpiade, untuk cabang sepak bola hanya memainkan pemain-pemain U-23, ditambah 3 pemain senior.

Salah satu nama yang cukup familiar adalah Richarlison. Penyerang muda ini baru saja menunjukan kelasnya saat tampil di Copa Amerika 2021. Pemain ini menjadi salah satu penyerang berbahaya di tim Brasil.

Pada pertandingan final Copa Amerika 2021 antara Brasil Vs Argentina, Ricarlison bahkan sempat mencetak gol. Namun golnya dianulir wasit lantaran sudah berada dalam posisi off-side.

Namun penampilannya dalam pertandingan itu, sudah cukup memberi bukti, jika striker Everton ini memiliki kualitas tak main-main. Meski berusia muda, pengalamannya di Liga Inggris membuatnya siap bersaing dengan pemain senior sekalipun.

Nama lainnya, adalah Douglash Luiz yang saat ini bermain di Aston Villa, Liga Inggris. Seperti halnya Richarlison, pemain ini juga sudah menjadi andalan klubnya, meski masih berusia belia.

Luiz sebagai gelandang bertahan, dikenal memiliki karakter bermain tenang dan lugas. Di Aston Villa, dirinya bahkan sudah bermain 33 kali pada musim lalu. Sedangkan di Tim Olimpiade Brasil posisinya tak tergantikan sejauh ini.

Pemain-pemain di lini tengah Brasil sebagian besar merupakan pemain-pemain yang sudah berlaga di Liga Prancis, Liga Jerman dan Liga Inggris. Sehingga meski masih muda, pemain-pemain mereka memiliki kualitas dan pengalaman mumpuni.

Sedangkan untuk tiga pemain senior yang usianya diatas 24 tahun, Brasil telah memanggil masing-masing Dani Alves, Santos Neto dan Diego Carlos. Tiga pemain ini dipanggil pelatih Andre Jardine untuk memberi keseimbangan di timnya.

Santos Neto, merupakan penjaga gawang klub Athletico Paranaense, Brasil. Terlibat di Tim Olimpiade Brasil merupakan debut internasionalnya yang pertama. Karena itu penjaga gawang yang sudah berusia 31 tahun ini sangat berharap bisa memberi medali emas bagi Brasil.

Sedangkan Dani Alves, semua sudah mengetahui bagaimana reputasi pemain ini. Setelah malang melintang di Eropa bersama Barcelona, Juventus, PSG, Alves kini bermain di klub lokal Brasil. Pengalamannya diharapkan bisa membawa Tim Brasil lebih terarah.

Sementara Diego Carlos yang saat ini berusia 28 tahun merupakan bek andalan klub Sevilla, Spanyol. Keberadaan Dani Alves dan dirinya di posisi diharapkan bisa memberi rasa aman bagi pertahanan Brasil.

Dengan demikian, Tim Nasional Brasil bisa mengekplorasi permainan menyerang mereka dengan lebih eksplosif. Berikut Daftar Pemain Tim Nasional Brasil di Olimpiade Tokyo 2020:

Kiper: Santos Neto, Brenno Oliveira, Lucao Alexandre
Belakang: Diego Carlos, Ricardo Graca, Guilherme Arana, Dani Alves. Bruno Fuchs, Nino, Abner Vinicius

Tengah: Gabriel Menino, Douglas Luiz, Bruno Guimaraes, Matheus Henrique, Reinier Jesus, Claudinho
Depan: Gabriel Martinelli, Malcom Filipe, Antony Matheus, Richarlison de Andrade, Matheus Cunha, Paulinho

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...