Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bupati Blora Salat Iduladha Bareng Keluarga di Rumah Dinas, Kurban Dilakukan Besok

Keluarga Bupati Blora Arief Rohman salat Iduladha di rumah dinas, Selasa (20/7/2021). (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Bupati Blora Arief Rohman bersama keluarga memilih salat Iduladha di pendapa rumah dinasnya, Selasa (20/7/2021). Hal ini dilakaukan lantaran masih PPKM Darurat dan mematuhi SE Mendagri Nomor 17 Tahun 2021 yang mengatur tentang pelaksanaan ibadah di tengah pandemi.

Imam dan khotib dalam salat yang diikuti bupati Blora itu yakni KH Ahmad Labib Hilmy. Salat itu diikuti keluarga inti, ajudan dan petugas jaga rumah dinas.

Pihaknya berpesan agar warga Kabupaten Blora yang hari ini sedang merayakan Iduladha untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Bagi warga Blora dimanapun berada kami mohon tetap mengutamakan protokol kesehatan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas) dalam beraktifitas. Kesehatan kita menjadi yang utama,” ujar Bupati yang akrab disapa Mas Arief ini.

Disinggung tentang penyembelihan hewan kurban, Bupati Arief menjelaskan bahwa pihaknya baru akan melaksanakan penyerahan hewan kurban pada, Rabu (21/7/2021) esok hari.

“Sebelumnya akan kita serahkan hewan kurban ke Takmir Masjid Agung Baitunnur untuk kemudian dibawa ke rumah potong hewan untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat,” jelas bupati.

Ia juga mengimbau agar seluruh takmir masjid dan masyarakat yang melaksanakan kurban bisa melakukan penyembelihan dengan baik mulai esok hari. Tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Jangan sampai menimbulkan kerumunan. Pembagian daging kurbannya pun kami minta untuk langsung diantar ke rumah-rumah. Jangan mengumpulkan orang di tempat penyembelihan hewan,” ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati juga melaksanakan salat Iduladha secara berjamaah terbatas dengan keluarga inti di rumah dinasnya di Jalan Pemuda Nomor 15A.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...