Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PKS Desak Jokowi Benahi Manajerial Kepemimpinannya

Presiden Jokowi. (Dok. Youtube Sekretariat Presiden)

MURIANEWS, Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendesak Presiden Jowo Widodo (Jokowi) untuk membenahi tata Kelola kepemimpinannya. PKS menilai, saat ini respons Jokowi terhadap masukan dan kritikan di tengah Covid-19 yang mengganas masih kurang.

“PKS melihat bahwa yang harus diperbaiki adalah manajerial kepemimpinan Presiden, apalagi selama ini dinilai masih kurang responsif terhadap kritik dan masukan,” kata Ketua Departemen Politik DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nabil Ahmad Fauzi kepada Suara.com, Senin (19/7/2021).

Menurutnya, banyaknya menteri dalam cabinet yang melakukan aksi justru berujung kritik. Kondisi itu merupakan ceminan dari buruknya manajerial kepemimpinan Jokowi.

“Karena langkah dan kebijakan pemerintah merujuk kepada komando dari orang nomor satu di republik ini. Bukankah Presiden menegaskan bahwa tidak ada visi misi menteri, yang ada hanyalah visi misi presiden,” tuturnya.

Belum lagi, lanjut Nabil, dalam rilis terbaru tingkat kepercayaan Jokowi dalam menangani pandemi Covid-19 mencapai titik terendah selama empat bulan terakhir. Nabil mengemukakan, fakta itu harus menjadi alarm atau tanda bahaya bagi Jokowi.

“Tentu temuan survei ini menjadi alarm bagi pemerintahan Presiden Jokowi. Kami mendorong Presiden beserta seluruh stakeholder pemerintah lebih serius untuk memperbaiki kinerjanya. Ini penting untuk memulihkan kepercayaan publik terhadap kemampuan pemerintah dalam membangkitkan ekonomi nasional dan penanganan pandemi,” sambungnya.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Suara.com

Comments
Loading...