Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Usai Ditunjuk Jadi Manajer, Ardy Langsung Buka Pendaftaran Pelatih dan Pemain

Pemain Persiku berlatih di Stadion Wergu Wetan Kudus tahun lalu.(MURIANEWS/ Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Ferdaus Ardyan Syah mendapatkan SK (Surat Keputusan) penunjukannya sebagai sebagai manajer Persiku, Sabtu (17/7/2021) lalu. Sejak itu, dirinya langsung melakukan gerak cepat, dengan membuka rekrutmen pelatih dan pemain.

Rekrutmen pemain dan pelatih itu dilakukan secara online melalui laman https://www.persiku.id/. Pada menu pendaftaran team PERSIKU tertera beragam pilihan.

Pada menu pilihan jenis pendaftaran terdapat dua opsi. Terdiri dari menu official team dan pemain. Di menu official team itu berisi beberapa posisi. Terdiri dari pelatih, asisten pelatih, pelatih kiper, pelatih fisik, dokter tim, fisioterapi, masseur, dan kitman.

Lalu, di menu pemain terdiri dari dua opsi. Yakni pemain lokal dan non lokal. Setelahnya, pendaftar juga diminta menginput nama, tanggal lahir, email, nomor HP, dan alamat.

Tak hanya itu, pelamar juga diminta untuk mengunduh data tambahan. Seperti KTP, CV, foto, dan piagam yang dimiliki.

Manajer Persiku, Ferdaus Ardyan Syah mengatakan pihaknya ingin bergerak cepat. Walaupun dia tidak menampik pelaksanaan kick off Liga 3 Jawa Tengah juga belum pasti. Apakah tetap on schedule 18 September atau mundur.

“Supaya akhir Juli nanti bisa langsung melakukan seleksi. Itu target kami sejauh ini,” katanya, Senin (19/7/2021).

Ditanya soal gambaran pelatih dan pemain, Ferdaus menyebutkan tengah mencari yang sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah.

“Baik itu pelatih, asisten pelatih, maupun pemain. Kami cari yang sesuai dengan regulasi. Misalnya untuk pelatih minimal regulasinya kan harus C AFC,” terang Ferdaus.

Kendati demikian, Ferdaus juga akan mengoptimalkan potensi pelatih dan pemain lokal yang ada. Menurut dia hal itu sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Askab PSSI kudus, Daniel Budi Sampurna. Yakni mengoptimalkan potensi lokal Kudus.

Menurut Ferdaus salah satu alasan melakukan rekrutmen secara online lantaran pihaknya mencoba melihat respon masyarakat. Baik yang ada di Kudus maupun luar Kudus.

“Mulai dari pelatih hingga kitman sudah kami beritahu bahwa Persiku sudah ada rekrutmen. Untuk batas waktunya nanti 28 Juli,” ucapnya.

Ferdaus berharap pecinta bola di Kudus terus menberikan semangat bagi Persiku. Sehingga ke depannya Persiku bisa berprestasi.

“Kami ingin seluruh pelatih dan pemain ikut meramaikan dengan cara mendaftarkan diri. Baik itu teman-teman yang ada di Kudus, maupun teman-teman yang ada di luar Kudus yang mau begabung bersama Persiku,” imbuhnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...