Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

LazisMu Grobogan Siap Bagikan Daging Kurban untuk Pasien Covid-19 Isoman dan Tenaga Medis

Direktur LazisMu Grobogan Andik Waluyo berdoa usai melayani salah seorang amil. (MURIANEWS/Zulkifli Fahmi)

MURIANEWS, Grobogan – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Kabupaten Grobogan siap menyalurkan pembagian daging kurban khusus pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Direktur LazisMu Grobogan Andik Waluyo mengatakan penyaluran itu sesuai amanat yang diberikan PP Muhammadiyah dalam penanggulangan Covid-19. Selain daging kurban, pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri itu mendapatkan paket beras dan vitamin.

“Ada beberapa hewan kurban yang disalurkan ke kami. Selain kami salurkan pada warga yang berhak, paket daging kurban juga diserahkan pada pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri dan relawan pemulasaraan jenazah Covid-19 serta tenaga medis. Kami sudah mengantongi beberapa data dari warga Muhammadiyah yang tergabung dalam Satgas Covid-19,” kata Andik Waluyo, pada MURIANEWS, Senin (19/7/2021).

Dalam pelaksanaan penyembelihan kurban, pihaknya mendapatkan bantuan satu ekor sapi dari Sekda Grobogan Moh Sumarsono dan beberapa ekor kambing dari warga Muhammadiyah Grobogan.

“Selain itu, ada juga beberapa warga Muhammadiyah yang memilih program rendangmu dalam penyaluran hewan kurbannya. Program rendangmu ini untuk penguatan pangan dan kebencanaan milik Muhammadiyah yang sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu,” kata Andik Waluyo.

 

Reporter: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...