Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pemainya Dilecehkan Secara Rasial, Tim Olimpiade Jerman Tinggalkan Pertandingan Ujicoba

Para pemain Jerman meninggalkan lapangan, usai salah satu pemainnya mendapatkan serangan rasial.(https://twitter.com/DFB_Team_EN)

MURIANEWS, Tokyo- Sebelum mengikuti pertandingan putaran final Olimpiade 2020 Tokyo, Tim Nasional Jerman dan Honduras menggelar ujicoba. Pertandingan ujicoba itu digelar di Wakayama, Jepang, Sabtu (17/7/2021) lalu.

Namun pertandingan itu tampaknya tidak mencapai ‘tujuan’ seperti yang diharapkan kedua tim. Pertandingan ujicoba itu bahkan berakhir dengan kesan yang tidak baik untuk kedua tim.

Tim Jerman pada pertandingan itu tiba-tiba meninggalkan lapangan pertandingan, lantaran merasa pemainnya dilecehkan secara rasial. Saat itu pertandingan menyisakan 5 meniy waktu normal, dan skore masih sama kuat 1-1.

Pertandingan itu, digelar dengan format baru 30 menit x 3 babak. Memasuki babak terakhir, insiden itu terjadi. Para pemain Tim Nasional Jerman keluar dari lapangan. Sedangkan Tim Honduras bersikukuh hal itu hanyalah kesalah-pahaman.

Akun twitter Tim Nasional Jerman, menyebut pelecehan rasialis itu menimpa Jordan Torunarigha. Sehingga membuat tim akhirnya memtuskan untuk menyudahi pertandingan iji coba yang dilakukan.

“Pertandingan telah berakhir 5 menit lebih awal dengan skor 1-1. Para pemain Jerman meninggalkan lapangan setelah Jordan Torunarigha dilecehkan secara rasial,” demikian cuitan dari Akun Tim Nasional Jerman di Twitter.

Pelatih sepak bola Olimpiade Jerman, Stefan Kuntz membenarkan kejadian ini. Mantan pemain Tim Nasional Jerman ini tampaknya mendukung penuh keputusan menyudahi pertanding ujicoba tersebut.

“Ketika salah satu pemain kami dilecehkan secara rasial, bermain terus bukanlah pilihan,” begitu cuitan Stefan Kuntz di akun twitternya.

Jerman akan tergabung di Grub D bersama Jerman di Olimpiade 2020 Tokyo. Brasil akan menjadi lawan pertama Jerman, pada 22 Juli 2021 nanti. Sedangkan Honduras bergabung di Grup B. Pada pertandingan pertamanya pada 22 Juli 2021 akan menghadapi tim Rumania.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Indian Today

Comments
Loading...