Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tertangkap Basah Bawa Ratusan Obat Terlarang, Pemuda Sragen Diringkus Polisi

Ilustrasi. (Freepik)

MURIANEWS, Sragen — Ahmad Yamroni alias Zambrong warga Dukuh/Desa Kadipiro RT 05, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen terpaksa berurusan dengan polisi. Itu terjadi setelah pria 24 tahun tersebut tertangkap basah hendak menjual ratusan pil terlarang Trihexyphenidyl, Minggu (18/7/2021) semalam.

Mengutip Solopos.com, pemuda lulusan SMP itu diringkus di depan toko di jalan RA Kartini, Kampung Gumantar, Pelemgadung, Karangmalang, Sragen, sekitar pukul 19.00 WIB.

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Suwarso menjelaskan, penangkapan tersebut berawal dari gerak kerik tersangka saat beberapa personel melakukan penjagaan di TKP.

Dari nformasi yang diterima polisi, depan toko tersebut memang kerap dijadikan lokasi transaksi obat-obatan.

”Karena gerak geriknya mencurigkan, polisi lantas menggeledah Yamroni. Benar saja, dari tangan Yamroni, polisi menemukan 380 butir Trihexyphenidyl yang masuk kategori obat terlarang,” katanya, Senin (19/7/2021).

Selain ratusan obat terlarang tersebut, polisi juga mengamankan sebuah ponsel berikut celana panjang warna biru yang dipakai pelaku.

Kepada petugas, pelaku mengaku barang haram itu akan dijual kepada konsumen. Antara pembeli dan penjual sudah janjian untuk bertransaksi di depan toko di Kampung Gumantar tersebut.

”Pelaku juga mengaku mendapatkan Trihexyphenidyl dengan cara membeli secara online seharga Rp 400 ribu. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 196 atau Pasal 197 UU No. 36/2009 tentang Kesehatan,” tambahnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...