Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Olivier Giroud Tinggalkan Chelsea, AC Milan Akan Menampungnya

Olivier Giroud akan bermain untuk AC Milan musim depan ini. (twitter.com/@OlivierGiroud_)

MURIANEWS, London- Penyerang Tim Nasional Prancis, Olivier Giroud dipastikan akan menyudahi karirnya di Chelsea. Striker berusia 34 tahun ini akan meneruskan karirnya ke klub Serie A Italia, AC Milan.

Klub AC Milan disebutkan akan mengontrak Giroud selama dua musim, sampai 2023. Pemain ini sebelumnya sudah mencetak 39 gol dalam 119 pertandingan di semua kompetisi untuk Chelsea.

Pemain ini juga ikut membantu Chelsea merebut Liga Champions, Liga Europa, dan Piala FA sejak bergabung dengan mereka dari Arsenal pada 2018. Menjelang kepindahannya, pemain ini menyampaikan pesan melalui akun twitternya kepada seluruh pihak yang selama ini bersamanya.

“Untuk semua The Blues, untuk rekan satu tim saya, untuk semua pelatih saya, untuk seluruh klub, terima kasih yang sebesar-besarnya untuk momen-momen spesial ini,” begitu cuitan Giroud melalui twitternya.

“Saya memulai perjalanan baru dengan hati yang ringan dan bahagia. Kemenangan kami di Piala FA, Liga Europa, dan Liga Champions luar biasa,” tambahnya lagi.

Sebelum ini Olivier Giroud telah menandatangani pembaharuan kontrak bersama Chelsea musim panas lalu untuk memperpanjang satu tahun keberadaannya. Terakhir, Chelsea juga menawari opsi untuk memperpanjangnya 12 bulan lagi.

Namun, sepertinya Giroud memilih opsi lain, dengan memilih pindah ke AC Milan. Kemungkinan hal ini dikarenakan di Chelsea dirinya sudah jarang dimainkan lagi.

Musim lalu, Olivier Giroud hanya bermain delapan kali untuk semua pertandingan Chelsea di Liga Premier Inggris. Kedatangan dua pemain Jerman, Kai Gavertz dan Timo Werner membuat posisinya tergeser di Chelsea.

Pada tahun 2018 Chelsea mendatangkannya dari Arsenal dengan bandrol 18 juta Poundsterling. Sebelumnya lagi, Arsenal memakai jasanya setelah mendapatkannya dari klub Ligue 1, Montpellier seharga 10,8 juta Pounsterling, pada tahun 2012.

AC Milan sendiri, sebelumnya juga sudah mematenkan posisi Fikayo Tomori setelah menggunakan jasanya dengan status pinjam dari Chelsea di separuh musim lalu. Puas dengan penampilan pemain ini AC Milan akhirnya memutuskan untuk membelinya secara permanen.

Klub AC Milan, pada musim lalu finis sebagai runner-up di Serie A Italia. Mereka akan menjalani debut di Serie A musim ini pada 22 Agustus, saat bermain tandang ke Sampdoria.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Indiantoday

Comments
Loading...