Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Demokrat Sebut Kemunculan SBY di The Tomorrow War Bentuk Pengakuan Dunia

SBY dan The Tomorrow War. (Instagram/@andi_a_mallarangeng)

MURIANEWS, Jakarta – Sebuah film produksi Hollywood, The Tomorrow War memunculkan sosok Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kemunculan itu dinilai Partai Demokrat sebagai bentuk pengakuan dunia terhadap Indonesia, khususnya SBY.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat, Herzaky Mahendra mengatakan kemunculan SBY dalam film tersebut diambil saat momen pertemuan dengan Perdana Menteri Inggris, Godron Brown di sela-sela Forum G-20 di London, Inggris.

Pertemuan itu terjadi di 10 Downing Street, London, tempat PM Inggris tinggal dan berkantor. Tepatnya pertemuannya terjadi adalah 31 Maret 2009.

“Tentunya ini hal yang baik, patut kita berbangga dan bersyukur, karena pertama, salah satu putra terbaik Indonesia, Presiden RI ke-6, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, dimasukkan dalam scene film yang diputar luas di seluruh dunia sebagai tokoh protagonis dan menentukan,” kata Herzaky seperti dilansir suara.com, Senin (19/7/2021).

Kedua, lanjut Herzaky, SBY dimunculkan sebagai sosok salah satu pemimpin negara di dunia yang bersepakat dengan pemimpin-pemimpin dunia lainnya dalam usaha menyelamatkan dunia. Ia mengklaim hal itu sebagai bentuk pengakuan dunia terhadap Indonesia dan SBY.

“Di sini sebagai salah satu bentuk pengakuan kepada Indonesia, khususnya kepada pak SBY, sebagai salah satu pemimpin di dunia yang ketika menjabat ikut berperan aktif dalam menjaga dan mempromosikan perdamaian maupun ketertiban dunia, sesuai dengan amanat konstitusi,” ungkapnya.

Herzaky mengklaim, kemunculan SBY juga sebagai bentuk adanya kerinduan dunia internasional terhadap Presiden ke-6 itu.

“Mungkin ada kerinduan dunia internasional, akan sosok beliau, dalam situasi dunia sedang krisis dan mengancam keberadaan umat manusia akibat virus corona, untuk ikut terlibat aktif dan memberikan masukan-masukan, agar Indonesia bisa segera membaik,” tandasnya.

Sebelumnya, jagat maya dihebohkan oleh kemunculan Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono di film produksi Hollywood, The Tomorrow War. Meski muncul hanya 2 detik, penampakan SBY cukup bikin heboh warganet.

Kemunculan SBY di film fiksi ilmiah tersebut diamplifikasi oleh politikus Andi Mallarangeng melalui akun jejaring sosial Instagram pribadinya. Dia mengunggah foto SBY dengan poster film yang dibintangi oleh aktor Chris Pratt tersebut tentang prajurit dari masa depan.

“Ada SBY di film The Tomorrow War. Sebuah film Hollywood yang dibintangi oleh Chris Pratt (The Guardians of the Galaxy) dan disutradarai oleh Chris McKay (The Lego Batman Movie),” tulis Andi, dikutip dari akun Instagram @andi_a_mallarangeng, Sabtu (17/7/2021).

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Suara.com

Comments
Loading...