Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pergi ke Ladang, Warga Jenar Sragen Syok Temukan Tetangga Meninggal di Kebun Tebu Milik Perhutani

Warga mengevakuasi jasad Radin, 73, petani asal Dusun Dukuh, Desa/Kecamatan Jenar, Sragen, Minggu (18/7/2021). (Istimewa-Polsek Jenar)

MURIANEWS, Sragen — Seorang petani asal Dusun Dukuh RT 13, Desa Jenar, Kecamatan Jenar Sragen bernama Radin (73) ditemukan tetangganya sendiri Supardi (49) dalam keadaan tak bernyawa di kebun tebu milik perhutani di petak 50 yang dikelola Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Banyuurip, Jenar Minggu (18/7/2021) siang.

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Suwarso, Senin (19/7/2021) menjelaskan, jenazah korban kali pertama ditemukan Supardi saat ia hendak pergi ke ladang. Awalnya, Supardi curiga ada seseorang tang tergeletak di kebun tebu. Karena penasaran, ia pun menghampiri korban.

Saat di TKP tempat kejadian perkara (TKP) itulah ia dibuat syok karena tubuh yang tergeletak tersebut ternyata tetangganya sendiri, Radin. Ia pun langsung memberi tahu Sukidi (47) yang tak lain menantu dari Radin.

Setelah mendapat laporan itu, Sukidi bersama warga lain mendatang lokasi. Temuan jasad Radin itu juga dilaporkan ke Polsek Jenar. Bersama petugas medis dari puskesmas setemlah, polisi mendatangi lokasi.

”Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. Sementara petugas medis memeriksa kondisi jasad Radin,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Hasil identifikasi, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan di tubuh korban. Selanjutnya, korban diserahkan kepada pihak keluarga.

“Pihak keluarga sudah membuat surat pernyataan yang isinya menolak autopsi. Menurut keterangan keluarga, korban punya riwayat serangan penyakit jantung. Keluarga sudah menerima kematian korban sebagai suratan takdir. Selanjutnya, korban dimakamkan oleh warga sekitar,” tambah AKP Suwarso.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...