Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Susah Dapatkan Haaland, Chelsea Akhirnya Mengarahkan Bidikan ke Lewandowsky

Robert Lewandowsky, kini jadi alternatif baru penyerang yang diincar Chelsea. (instagram/@_rl9)

MURIANEWS, London- Tim Raksasa Inggris, Chelsea kini dikabarkan merubah rencana mereka dalam perekrutan pemain baru. Setelah sempat mengarahkan incaran pada soso Erling Haaland, dan gagal, kini mereka berubah sasaran.

Pemain Bayern Muenchen asal Polandia, Robert Lewandowski kini menjadi target mereka. Harian Inggris The Sun menyatakan, Chelsea bahkan sudah mengajukan tawaran sebesar 50 Juta Poundsterling untuk Lewandowsky.

Hal ini dilakukan Chelsea setelah berusaha keras membujuk Borussia Dortmund, namun gagal. Sebelumnya, kepada Borussia Dortmund, Chelsea sudah menawar 150 juta Poundsterling untuk Haaland. Namun Dortmund tak mau beranjak dari angka 165 juta Poundsterling.

Situasi ini membuat Chelsea akhirnya mengapungkan kembali minat mereka untuk mendapatkan penyerang Polandia itu. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel dalam hal ini memerlukan pencetak gol produktif.

Keinginan Chelsea untuk bisa memboyong Lewandowsky, pada kenyataannya juga tidak akan mudah. Sebab, Bayern Muenchen dalam waktu yang sama saat ini juga tengah menawari Lewandowsky perpanjangan kontrak baru.

Penyerang Polandia yang berusia 32 tahun ini, tercatat berhasil memecahkan rekor Gerd Muller dalam urusan mencetak gol dalam semusim. Lewandowsky pada musim terakhir berhasil mencetak 41 gol, dan sekaligus menjadi penyerang paling hebat di Eropa.

Jika Bayern Muenchen enggan melepas pemainnya, maka sebaliknya Lewandowsky disinyalir malah ingin mendapatkan tantangan baru ke Liga lainnya. Di penghujung kariernya, ia dikabarkan ingin mencoba admosfer Liga Inggris.

Sebelumnya, Chelsea sendiri menghadapi masalah pembatasan angka pengeluaran gaji bagi seluruh pemainnya, saat akan mendatangka Erling Haaland. Jika Haaland jadi datang, maka pemain ini akan menjadi pemain dengan kontrak terbesar di Chelsea.

Sejauh ini, di Chelsea pemain dengan kontrak tertinggi dipegang oleh N’Golo Kante. Pemain ini dilaporkan mendapatkan kontrak 290.000 Pounsterling setiap pekannya.

Chelsea juga telah menyatakan siap merogoh kocek pada angka 150 juta poundsterling, untuk menggoda Dortmund agar mau menjual Haaland.

Angka 150 juta Poundsterling, tidak hanya menghapus rekor transfer mereka sendiri – saat membeli Kepa Arrizabalaga sebesar 71,6 juta pounsterling. Namun juga dipastikan akan menjadi rekor tertinggi klub Inggris dan tertinggi ketiga sepanjang masa.

Klausul pelepasan Haaland sendiri hanya bernilai 64 juta poundsterling, namun baru berlaku pada musim panas tahun depan. Sehingga banyak klub top Eropa yang menunggu moment tersebut terjadi.

Borussia Dortmund sendiri sudah menjual Jadon Sancho ke Manchester United dengan transaksi sebesar 73 juta Poundsterling. Sehingga kemungkinan kecil mereka juga akan menjual Erling Haaland.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: The Sun

Comments
Loading...