Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Serukan Perang pada Covid-19, Panglima TNI Ajak Masyarakat Vaksin dan Pakai Masker

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bareng Kapolri, Panglima TNI, Kepala BNPB, dan Gubernur Jateng, meninjau vaksinasi di Solo, Sabtu (17/7/2021). (Solopos-Ichsan Kholif Rahman)

MURIANEWS, Solo — Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam memerangi Covid-19. Salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan melakukan vaksin.

Hal itu dilakukan lantaran Indonesia tengah diserang tiga varian Covid-19. Ketiga varian tersebut adalah Wuhan, Delta, dan varian Inggris.

“Kita sedang berperang, peran aktif kelompok maupun perorangan sangat diperlukan yakni dengan vaksinasi dan disiplin memakai masker,” kata Panglima saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Balai Kota dan Graha Saba Solo bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Sabtu (17/7/2021) siang.

“Menghadapi Covid-19 harus dilakukan secara bersama. Masing-masing pribadi dan kelompok memiliki peran penting,” imbuh panglima seperti dikutip Solopos.com

Panglima juga mengajak masyarakat untuk selalu memakai masker. Panglima TNI menyebut memakai masker dan isolasi mandiri sebagai budaya untuk melawan musuh.

Sementara itu, Kapolri mengatakan hingga saat ini angka Covid-19 masih tinggi sehingga dibuat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang bertujuan menekan angka penularannya.

Ia mengajak bersama-sama menurunkan laju angka Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi bisa diakselerasi, terima kasih masyarakat Solo. Percepatan vaksin bisa tercapai,” imbuh Kapolri.

Kapolri mempersilakan jika ada relawan, aktivis, atau mahasiswa, yang memiliki kemapuan menjadi untuk bergabung menjadi vaksinator.

“Pemerintah memikirkan dampak PPKM, kami meluncurkan 30.000 paket sembako 147 ton beras untuk masyakrakat lewat distribusi TNI-Polri,” papar Kapolri.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...