Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ansu Fati Jalani Tahap Akhir Pemulihan Cideranya, Ditangani Dua Orang Ahli

Ansu Fati adalah salah satu permata Barcelona. Kini ia sedang menjalani pemulihan.(instagram/@ansufati)

MURIANEWS, Barcelona- Permata Tim Barcelona, Ansu Fati memasuki tahap akhir masa pemulihannya usai mengalami cidera parah pada November 2020 lalu. Pemain ini sudah menjalani operasi sampai 3 kali untukmengatasi cidera meniscus internal di lutut kirinya.

Ansu Fati dikabarkan oleh media Spanyol, Mundo Deportivo, sudah kembali ke camp pelatihan klub, di Ciutat Esportiva de Sant Joan Despi, Barcelona, Spanyol. Sebelumnya, selama 4 hari pemain ini berada di Madrid untuk melanjutkan pemulihannya.

Pada tahap akhir pemulihan cideranya, Ansu Fati memang harus bolak-balik dari Madrid ke Barcelona. Setiap pekan, Fati akan berada di Madrid selama empat hari dan tiga hari lainnya di Barcelona.

Di Madrid, Ansu Fati akan mendapatkan penanganan dari dua fisioterapis terkenal yang ahli di bidangnya. Mereka adalah Joaquín Juan dan Raúl Martínez yang bekerja dibawah koordinasi dokter Tim di Barcelona.

Selain itu, juga ada nama Dr. José Carlos Pinto Noronha , yang sempat menangani cidera Ansu Fati dalam pengobatannya di Porto, Portugal. Orang ini juga akan turut serta dalam usaha menangani cidera yang dialami Ansu Fati.

Raul Martinez, merupakan fisioterapis Tim Nasional Spanyol, yang pernah menangani cidera Gerard Pique, Segi Roberto, Sergio Busquets, Jordi Alba. Joaquín Juan dari Extremadura bekerja bersama Martinez.

Ansu Fati direncanakan akan melewati sejumlah proses pemulihan mencakup proses latihan dasar sepak bola, karena selama delapan bulan dirinya tidak pernah berlatih. Saat kondisi fisiknya sudah pulih dan bisa melakukan pramusim secara khusus, dia akan bergabung bersama tim Barcelona.

Namun demikian, pihak Barcelona telah melihat, bahwa Ansu Fati tetap tidak perlu terburu-buru. Termasuk soal kemungkinan bisa bermain kembali tepat pada pembukaan Liga Spanyol pada 15 Agustus 2021.

Ansu Fati memang sangat penting untuk masa depan Barca. Tidak mengherankan jika klub Barca bergitu serius untuk melindungi dan menjaga assetnya ini. Direktur Olahraga Barcelona, Mateu Alemany dan Ronald Koeman bahkan telah memberikan kelonggaran bagi Ansu Fati untuk menuntaskan pemulihan cideranya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Mundo Deportivo

Comments
Loading...