Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PSSI Kudus Sudah Kantongi SK, Tim Persiku Akan Segera Dibentuk

 

Daniel Budi Sampurna, Ketua PSSI Kudus (kanan).(MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kepengurusan Asosiasi PSSI Kabupaten Kudus akhirnya mendapatkan SK (Surat Keputusan) dari Assosiasi PSSI Propinsi Jawa Tengah. Dengan demikian mereka sudah memiliki landasan hukum untuk bisa segera mengambil langkah-langkah strategis.

Ketua PSSI Kudus, Daniel Budi Sampurna menyatakan, pihaknya sudah menerima SK Kepengurusan dari PSSI Jawa Tengah. SK dari PSSI Jawa Tengah tersebut sudah diterima sejak Kamis (15/7/2021) lalu.

Dengan demikian, PSSI Kudus secara legal formal sudah bisa membentuk Tim Persiku Kudus, yang akan bertarung di Liga 3 Jawa Tengah. Sebelumnya beberapa waktu lalu PSSI Kudus dan Suporter Macan Muria (SMM) Kudus telah berbicara mengenai Persiku Kudus.

Pada audiensi yang digelar di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus, Rabu (30/6/2021) silam, Daniel menjanjikan Persiku akan terbentuk dalam waktu 1 bulan ke depan.

Artinya, jika dihitung sampai hari ini , maka masih ada sisa waktu 13 hari hingga 30 Juli 2021 mendatang. Daniel sendiri menyatakan, akan segera menunjuk Manajer Tim Persiku, yang selanjutnya diharapkan bisa segera membentuk tim Persiku.

Namun yang pasti, Daniel memastikan tahun ini tetap akan ada Persiku. Dia juga optimistis dengan janjinya yang akan membentuk Persiku dalam sebulan terhitung sejak Rabu (30/6/2021) silam.

Dia mengaku banyak pertimbangan untuk membentuk Persiku. Sehingga memang dirasa perlu memikirkan secara matang. Selain itu dia menyebut aspek yang harus dipikirkan tidak hanya semata soal Persiku. Melainkan juga aspek sepak bola lainnya seperti pembinaan sepak bola usia dini.

“Harapan saya Persiku bisa berprestasi. Semua pasti inginnya ke Liga 2. Tetapi nanti bertahap dari lolos Jateng dulu, kemudian lolos nasional dan naik ke Liga 2,” pungkasnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...