Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Optik Citra di Jalan Pemuda Kudus Terbakar, Diduga Akibat Korsleting

Petugas tengah berusaha memadamkan api di Optik Citra Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Kebakaran terjadi di Optik Citra di Jalan Pemuda, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jumat (16/7/2021) malam.

Dari Informasi di lapangan, kebakaran kali pertama diketahui oleh salah seorang warga yang melintas di Jalan Pemuda. Peristiwa itu kemudian langsung dilaporkan ke polisi yang tengah berjaga di Pos Simpang Tujuh dan pemadam kebakaran.

Tak lama berselang, polisi dan pemadam kebakaran dari BPBD Kudus, Djarum, Nojorono, dan Pemadam Satpol PP sampai di lokasi.

“Kebakaran sekitar jam 22.00 WIB. setelah ada yang laporan ke 112 kami segera respon dan datang ke lokasi untuk memadamkan,” kata Staf Penanganan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Kudus Agus Hartono saat ditemui di lokasi kebakaran.

Sesampainya di lokasi kebakaran, optik tersebut belum bisa terbuka lantaran masih menunggu karyawan toko datang. Usai pintu samping optik terbuka, petugas pun masih terkendala.

Sebab kurangnya ventilasi, karena pintu depan toko terkunci dari dalam yang terhalang oleh api.

Beruntung, kebakaran tersebut berhasil dipadamkan 30 menit setelahnya sebelum api membesar.

“Setelah kami temukan titik api kami coba padamkan, tapi ventilatornya kurang, akhirnya kami buka dulu pintu optik utama. Api hanya di lantai dasar, dan 30 menit berhasil kami padamkan,” ujarnya.

Akibat kebakaran itu, sebagian lantai dasar optik tersebut terbakar. Dan sejumlah barang mulai kacamata, lemari, hingga etalase juga hangus terbakar.

Kebakaran tersebut, lanjut dia, diduga berasal dari hubungan arus pendek atau korsleting listrik.  “Kerugian diperkirakan mencapai Rp 40 juta,” imbuhnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...