Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kapolres dan Dandim Kudus Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Warga Terdampak PPKM

Pemberian bantuan warga terdampak PPKM Darurat oleh Kapolres dan Dandim Kudus.  (MURIANEWS/Humas Polres Kudus)

MURIANEWS, Kudus – Polres Kudus dan Kodim 0722/Kudus bersinergi membantu masyarakat Kota Kretek yang terdampak pandemi dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Sebanyak 200 paket sembako diserahkan langsung oleh Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma dan Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto di halaman Mapolres Kudus, Jumat (16/7/2021) petang.

“Hari ini TNI-Polri memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat Kudus yang terdampak akibat diberlakukannya PPKM Darurat,” kata kapolres.

Bantuan tersebut, lanjut Kapolres, menyasar kepada masyarakat yang sangat terdampak. Seperti lansia, tukang becak, tukang ojek hingga pedagang kaki lima.

Kapolres menyebut PPKM Darurat memang mengakibatkan masyarakat merasa terbatasi oleh waktu dalam mencari rezeki, sehingga, bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat.

“Kami minta Babhinkamtibmas dan Babinsa untuk mendata warga di wilayahnya yang memang sangat membutuhkan bantuan. InsyaAllah akan tetap berlanjut meski tidak banyak, ” ucapnya.

Sementara Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto menyebut, sudah memerintahkan jajaranya di setiap wilayah untuk melakukan pendataan jika memang ada masyarakat yang sangat terdampak saat PPKM Darurat ini. Saat ini, sudah ada 598 orang yang terdata.

“Nah itu yang kami sasar dulu untuk mendapatkan bantuan. Termasuk kemarin juga ada dari UMKM kami juga berupaya untuk peduli. Sekarang tugas kami bukan hanya menertibkan, tapi juga membantu yang membutuhkan dan sedikit mengurangi beban, ” jelasnya.

Dandim berharap masyarakat bisa memahami tentang aturan PPKM Darurat yang mengatur waktu mobilitas masyarakat hingga pedagang yang tengah berjualan.

“Bagi yang berjualan kami tidak melarang, tapi harapanya pedagang bisa menepati waktu yang sudah ditentukan. Bagi yang berjualan malam, juga bisa diajukan agar durasi jualan bisa lebih lama,” imbuhnya.

Sementara Poni (70) warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako ini. Pihaknya sangat berterimakasih kepada Polres dan Kodim 0722/ Kudus yang telah peduli.

“Pak Tentara, Pak Polisi saya terimakasih bantuan sembako ini, nantinya ya buat makan sehari-hari, ” ucapnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...