Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Empat Olahraga X-treme Games Akan Menjadi Cabang Olahraga Baru di Olimpiade Tokyo

Free style BMX akan dipertandingkan di Olimpiade Tokyo 2020. (instagram/@bmxfreestyle.my)

MURIANEWS, Jakarta- Sejumlah cabang olahraga yang identik dengan olahraga x-treme games, dipastikan akan dipertandingkan di Olimpiade Tokyo. Olimpiade 2020 Tokyo sendiri akan mulai digelar 23 Juli 2021 ini, hingga 8 Agustus 2021.

Empat cabang X-treme Games yang akan dipertandingan secara resmi itu adalah
skate board, surfing, sport climbing dan freestyle BMX. Secara resmi cabang-cabang ini sudah diakui oleh Komite Olahraga Internasional, dan di Olimpiade Tokyo akan dipertandingkan.

Di Olimpiade Tokyo 2020, keempat olahraga tersebut akan menyediakan medali emas sebanyak 13 medali emas. Skateboard akan memperebutkan total empat emas sedangkan tiga cabang lainnya masing-masing memiliki dua medali emas.

Selain empat cabor tersebut, olahraga lain yang bakal memulai debut di Olimpiade Tokyo adalah olahraga bela diri yaitu karate. Karate yang berasal dari Jepang ini akan memperebutkan total enam medali emas dalam gelaran Olimpiade Tokyo 2020.

Cabang olahraga baru lainnya yang akan Cabor baru lainnya adalah bola basket 3×3. Bola basket 3×3 juga mendapat kesempatan untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Dibandingkan dengan basket konvensional, bola basket 3×3 menawarkan atmosfer pertandingan yang berbeda karena hanya menggunakan setengah lapangan dan satu ring.

Ada dua emas dari basket 3×3 sehingga bola basket total punya empat medali emas untuk diperebutkan.

Sementara itu dua cabor lainnya, Bisbol dan Sofbol juga akan kembali dipertandingan di Olimpiade Tokyo. Sebelumnya sejak 2008 di Olimpiade Bejing, dua cabor ini tidak lagi dipertandingkan di Olimpiade.

Berikut cabang-cabang olahraga baru yang akan dipertandingkan di Olimpiade Toky0 2020.
1. Skate Board
2. Surfing
3. Sport Climbing
4. Freestyle BMX
5. Karate
6. Basket 3×3
7. Bisbol
8. Sofbol

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...