Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dandim Jepara: Siapa yang Mau Divaksin Silahkan Hubungi Saya

Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Program vaksinasi terus digencarkan melalui berbagai instansi. Selain Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), Kodim 0719/Jepara juga melayani vaksinasi bagi masyarakat umum.

Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, memastikan bahwa stok vaksin yang pihaknya miliki masih lebih dari 40 ribu dosis. Setiap harinya, vaksinasi lewat TNI bisa mencapai seribu orang. Bahkan, terkadang bisa lebih dari tiga ribu orang.

“Saya langsung ambil inisatif. Siapa yang mau divaksin silahkan hubungi saya. Ada berapa jumlahnya silahkan hubungi saya,” kata Letkol Yudhi, Jumat (16/7/2021).

Ia mengakatan, sebanyak 15.917 dosis vaksin Sinovac telah tersalurkan kepada masyarakat. Terutama karyawan-karyawan di perusahaan dan masyarakat umum.

Dikatakan, Kodim 0719/Jepara melayani vaksinasi seluruh lapisan masyarakat yang tidak bisa mengikuti vaksinasi di Puskesmas. Misalnya karena karena kesibukan atau terhalang persoalan lain.

“Kami melayani vaksinasi masyarakat yang belum terwadahi Dinkes (Dinas Kesehatan, red). Intinya masyarakat semua mesti tervaksin,” tutur Yudhi.

Dengan stok vaksin yang masih tersedia, Yudhi memperkirakan akan bisa habis tersalurkan dalam sepuluh hari ke depan.

Sebelumnya, pihaknya sempat menggelar vaksinasi di salah satu vihara di Kecamatan Keling. Dari 400 peserta, yang bisa tervaksin hanya 85 orang. Pasalnya, mereka ada yang memiliki riwayat penyakit atau tensi darahnya tinggi.

“Intinya, kalau ada masyarakat yang tidak bisa ke Puskesmas, silahkan hubungi saya. Nanti di-reng-reng jumlahnya, berapa nanti kita fasilitasi,” pungkas Yudhi.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...