Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hari Ini Masjid Agung Kudus Belum Selenggarakan Salat Jumat

Pemberitahuan tidak menyelenggarakan salat Jumat di Masjid Agung Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Masjid Agung Kabupaten Kudus kembali tidak menyelenggarakan salat Jumat, (16/7/2021) hari ini. Hal ini lantaran masih diterapkannya PPKM Darurat di Kabupaten Kudus.

Dari pantauan MURIANEWS, di pintu masuk utama Masjid Agung Kudus terdapat pemberitahuan bahwa tidak menyelenggarakan salat Jumat.

“Dengan ditetapkan PPKM Darurat Masjid Agung Kudus  hari ini tidak menyelenggarakan Salat Jumat, ” tulis pemberitahuan yang terpasang di pintu masuk.

Ketua Umum Pengurus Masjid Agung Kudus Noor Badi menjelaskan, pihaknya masih mengikuti regulasi atau aturan selama PPKM Darurat berlangsung. Sehingga masjid Agung Kudus masih belum menyelenggarakan salat Jumat berjemaah.

“Hari ini tetap Masjid Agung Kudus  belum menyelenggarakan salat Jumat, ” katanya.

Sementara untuk salat lima waktu berjemaah, pihaknya tetap menyelenggarakan seperti biasa. Yakni dengan protokol kesehatan yang ketat mulai dari pemakaian masker hingga penerapan jaga jarak saat salat berjemaah.

“Untuk salat lima waktu masih. Jemaahnya juga terbatas dari internal pengurus masjid dan warga sekitar. Karena di wilayah kota juga sudah ada penyekatan jadi memang hanya terbatas. Yang terpenting prokesnya harus ketat,” imbuhnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...