Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Total Kasus Corona di Kudus 15.521, Hampir 90 Persen Sudah Sembuh

Ilustrasi (Pixabay)

MURIANEWS, Kudus – Jumlah akumulasi kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus kini berada di angka 15.521 orang. Dari jumlah tersebut, sudah ada sebanyak 13.763 orang yang telah dinyatakan sembuh.

Angka kesembuhan ini hampir mendekati 90 persen, yakni sekitar 89 persen. Data ini tercatat hingga Kamis (15/7/2021) malam.

Kemudian untuk jumlah pasien meninggal kini berada di angka 1.253 orang. Untuk pasien aktif, kini tercatat ada 505 orang. Di mana 122 di antaranya dirawat di rumah sakit, dan 383 sisanya menjalani isolasi mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Badai Ismoyo mengungkapkan, perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus kini trennya mengalami penurunan. Walau memang, penambahan pasien aktif masih terjadi di tiap harinya.

“Namun kabar baiknya adalah jumlah pasien baru selama sepekan ini tak lebih di atas 50 kasus dan jumlah pasien sembuh juga hampir berimbang atau melebihi penambahan kasus baru,” ucap Badai, Jumat (16/7/2021).

Ia menyebut, persentase pasien sembuh terus mengalami kenaikan, sejak akhir Juni lalu di mana persentase saat itu hanya 77 persen saja.

“Sementara untuk pasien aktif memang masih fluktuatif ya, namun untuk trennya masih tetap menurun,” ungkapnya.

Walau demikian, pihaknya berharap masyarakat Kudus tetap patuh akan penerapan protokol kesehatan 5M. Yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Karena untuk menghentikan penularan virus ini butuh upaya bersama dari semua elemen di masyarakat,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...