Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PSG Berhasil ‘Menangkap’ Gianluigi Donnarumma, Sepakati Kontrak 5 Tahun

Gianluigi Donnarumma akhirnya merapat ke PSG.(instagram/@psg)

MURIANEWS, Paris- Tim PSG (Paris Saint Germain) kembali mengumumkan rekrutan barunya pada musim panas ini. Setelah mendapatkan Sergio Ramos, eks Real Madrid, klub kaya raya Prancis ini menyatakan berhasil ‘menangkap’ Gianluigi Donnarumma.

Gialuigi Donnarumma yang berstatus bebas transfer, sebelumnya merupakan kiper nomer satu AC Milan. Musim terakhir, Donnarumma tidak mendapatkan kesepakatan baru dengan AC Milan, dan memutuskan hengkang.

Media Inggris, The Sun melaporkan kesepakatan yang dicapai Donnarumma dan PSG ini. Seperti dilansir dari The Sun, Kamis (15/7/2021), kiper Tim Nasional Italia ini mengahiri 6 musimnya bersama AC Milan.

Donnarumma diketahui membela AC Milan sejak 2015 lalu, dan menjalani debutnya pada usia 16 tahun. Sejak itu perlahan, Donnarumma menjadi kiper nomer 1 di AC Milan, hingga kemudian dipanggil Tim Nasional Italia.

Di PSG, menurut The Sun, Donnarumma akan dikontrak selama 5 tahun. Kiper ini akan bermain bersama Neymar Jr, Mbappe dan Sergio Ramos. Hal ini terjadi setelah dirinya bermain sebanyak 251 kali untuk AC Milan.

“Saya senang menjadi bagian dari klub besar ini. Saya merasa siap untuk menerima tantangan baru ini dan terus berkembang di sini,” ujar Donnarumma, memberikan pernyataan.

“Dengan Paris, saya ingin menang sebanyak mungkin dan membawa kegembiraan bagi para pendukung,” tambah kiper yang saat ini berusia 22 tahun, yang terakhir dinobatkan sebagai kiper terbaik di Euro 2020.

Gianluigi Donnarumma merupakan pemain ke-5 yang didatangkan PSG sejauh ini. Sebelum ini PSG sudah mematenkan status gelandang Danilo Pereira yang dipinjamkan oleh FC Porto Portugal, dengan harga 14 juta Poundsterling.

Kemudian eks bek kanan Inter Milan Achraf Hakimi juga sudah bergabung dalam latihan PSG dengan harga 55 Juta Poundsterling. Mereka menyusul Geoginio Wijnaldum dan Sergio Ramos.

Merapatnya Donnarumma ke Paris disambut gembira Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi. Pihaknya berharap pemain ini akan meneruskan suksesnya bersama klub kebanggan Paris ini.

“Kami senang menyambut Gianluigi Donnarumma ke Paris Saint-Germain. Kami mengucapkan selamat kepadanya atas kesuksesan UEFA Euro 2020 dan memenangkan Player of the Tournament,” ujar Nasser Al-Khelaifi.

“Saya tahu Gianluigi akan menerima sambutan hangat warga Paris dari setiap klub, termasuk rekan satu timnya, staf kami, dan semua pendukung,”tambahnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: The Sun

Comments
Loading...