Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiba-Tiba Datangi Polsek Kranggan, Ganjar Ternyata Mau Numpang Makan Siang

Ganjar Pranowo makan bekal dari rumah di kantor Polsek Kranggan, Temanggung. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Temanggung – Polisi di Polsek Kranggan, Temanggung, Kamis (15/7/2021) dikagetkan dengan kedatangan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Pasalnya, orang nomor satu itu dating secara tiba-tiba tanpa ada rencana atau pemberitahuan sebelumnya.

Hari ini Ganjar memang dijadwalkan meninjau penanganan Covid-19 di Temanggung, namun tak ada agenda kunjungan ke Polsek Kranggan.

Alhasil, petugas yang tengah berjaga pun terkejut. Namun siapa sangka, Ganjar ke kantor polisi ini ternyata numpang tempat untuk makan siang.

“Selamat siang pak, saya mampir numpang makan siang di sini ya,” kata Ganjar kepada petugas jaga.

Satu anggota polisi kemudian berlari ke dalam kantor. Tak lama kemudian, seorang polisi bernama AKP Sugihartono keluar dan menyambut Ganjar. AKP Sugihartono adalah Kapolsek Kranggandi tempat itu.

Kapolsek menawarkan ruangannya untuk digunakan Ganjar makan siang. Di ruangan itu, Ganjar duduk di meja kayu.

Ia pun langsung membuka bekal makan siang yang dibawa dari rumah. Isi bekal itu cukup sederhana, yakni nasi putih dengan lauk labu siem, oreg atau kering tempe, telur dadar dan udang.

Ganjar tak makan sendiri, ia menawarkan para polisi di tempat itu untuk makan. Di dalam mobilnya Ganjar telah membawa sejumlah nasi kotak.

“Monggo pak ikut makan. Itu pak polisi di sana juga dikasih,” pinta Ganjar pada ajudannya.

Ganjar pun begitu lahap memakan bekal yang ia bawa dari rumah. Sekitar 30 menit, Ganjar keluar ruangan untuk melanjutkan perjalanan.

Ini dilakukan Ganjar lantaran selama PPKM Darurat warung yang boleh melayani makan di tempat. Biasanya sebelum pandemi, Ganjar saat kunjungan ke luar kota memang sering mampir di warung-warung pinggir jalan untuk makan.

“Saya sangat kaget. Enggak menyangka dan ini sangat luar biasa kehormatan bagi saya. Pak Gubernur singgah di kantor saya, numpang makan siang,” kata Kapolsek Kranggan, AKP Sugihartono.

Baca: Tolak Traktiran Wali Kota karena PPKM, Ganjar Pilih Makan Bekal Buatan Istri di Belakang Mobil Polisi

Ia mengakui sempat mengira yang datang adalah tamu dari Polres atau Pemkab Temanggung. Namun yang datang justru orang nomor satu di Jateng.

“Selama ini pejabat yang datang ya paling dari polres atau kabupaten. Pak Bupati saja belum pernah ke sini,” ucapnya sambil tersenyum.

Aksi seperti ini bukan kali pertama dilakukan Ganjar. Sebelumnya ia juga tertangkap kamera tengah makan siang di belakang mobil polisi di pos PJR pintu Tol Pemalang.

Ganjar juga pernah makan siang di taman daerah Kledung Temanggung. Dan hari ini, Ganjar mampir di Kantor Polsek Kranggan untuk makan siang.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...