Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bertahan di Barcelona, Lionel Messi Akan Mengalami Pemotongan Gaji 50 Persen

 

Lionel Messi sukses di Copa Amerika 2021, bersama Di Maria. (instagram/@leomessi)

MURIANEWS, Jakarta- Masa depan Lionel Messi masih terus menjadi pembicaraan, setelah sejak 30 Juni 2021 lalu dirinya resmi menjadi ‘pengangguran’. Kontraknya bersama Barcelona sudah habis, dan hingga kini dirinya belum mendapatkan kontrak baru dari klub manapun.

PSG Prancis, dilaporkan sudah tidak lagi mengejar tanda-tangannya. Klub kaya dari Prancis ini menyatakan sudah mundur dari persaingan untuk mendapatkan tanda-tangan bintang sepak bola asal Argentina ini.

Barcelona sendiri sejak awal memang masih terus melakukan berbagai manuver untuk bisa mendapatkan Messi kembali. Usai turnamen Copa Amerika 2021 berakhir, pembicaraan antara Barcelona dan Messi semakin intens terjadi.

Kabar terbaru yang dilansir dari CNN Indonesia menyebutkan, Messi bahkan secara prinsip sudah menyepakati perpanjangan kontrak dengan Barcelona. Bahkan dalam kaitan ini Messi juga dilaporkan siap untuk mendapatkan pemotongan gaji.

Untuk bisa kembali bergabung dengan Barcelona, Messi harus menyepakati pemotongan gaji hingga 50 persen dari angka yang selama ini diterimanya. Bersama Barcelona Messi sebelumnya mendapatkan kontrak senilai 133 juta euro (Rp2,27 triliun) setiap musimnya.

Situasi keuangan Barcelona, dan perekonomian di seluruh dunia yang sedang melemah karena pandemic covid-19, membuat Messi harus rela menerima kemungkinan ini. Sebagai dampak financialnya, Barcelona bahkan belum bisa mendaftarkan pemainnya ke La Liga.

Barcelona memang harus mengurangi pengeluaran gaji untuk semua pemainnya hingga 200 Juta Euro atau kirang lebih Rp3,42 Triliun. Sesuai aturan La Liga hal itu harus dilakukan Barcelona jika masih ingin bisa mendaftarkan pemain-pemainnya.

Barcelona sejauh ini sudah mendapatkan rekrutan baru pada diri Sergio Aguero, Eric Garcia dan Memphis Depay. Ditambah Lionel Messi jika jadi kembali, maka beban gaji Barcelona harus segera dirampingkan, sampai batas yang diperkenankan.

Menurut laporan media-media Spanyol, kontrak baru Messi akan diumumkan Barcelona pada akhir Juli ini. Barcelona dan Messi saat ini masih terus membahas beberapa detail kontrak yang akan disepakati.

Dari issu yang saat ini bergulir, meski Messi akan mendapatkan pengurangan gaji, namun pemain ini akan mendapatkan kompensasi dalam bentuk lain. Messi kemungkinan akan dikontrak dalam durasi waktu 5 tahun ke depan.

Diluar itu, Messi tentu akan mendapatkan ‘keistimewaan’ yang akan diberikan Barcelona. Hebatnya, untuk memagari Messi, Barcelona juga dikabarkan akan menetapkan klausul pelepasan dengan harga 350 juta euro atau kurang lebih Rp5,9 triliun.

Denga napa yang dilakukannya di Copa Amerika 2021, Messi masih memperlihatkan potensi ‘meledak’ lagi. Gelar Copa Amerika 2021 adalah gelar pertamanya bersama Tim Nasional Argentina.

Di Copa Amerika 2021, Lionel Messi juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen, bersama Neymar Jr. Lainnya, Messi mencatatkan diri sebagai Top Score dengan 4 gol dan 5 asist di Copa Amerika 2021.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...