Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Video Dirinya Nyanyi di Acara Kawinan Viral, Bupati Jepara Angkat Suara

Tangkapan layar video Bupati Jepara Dian Kristiandi nyanyi saat acara kawinan. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Jagat maya Jepara dihebohkan dengan adanya video Bupati Jepara Dian Kristiandi, bernyanyi di sebuah acara resepsi pernikahan.

Dari video berdurasi 17 detik itu, Andi terlihat sedang menyanyikan lirik lagu dangdut sambil duduk di kursi. Ia tampak melepas masker berwarna putih yang dipegang. Di sampingnya, seorang laki-laki juga duduk dan bermasker namun tak terpakai sempurna.

Mengetahui videonya tersebar di media sosial, Andi langsung mengklarifikasinya, Kamis (15/7/2021). Ia menyebut, acara pernikahan itu terlaksana pada awal Mei 2021 lalu. Yakni ketika koleganya memiliki hajatan di sebuah gedung di Jepara.

Andi menjelaskan, saat Mei itu memang sudah ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, dan jauh sebelum PPKM Darurat diberlakukan.

Saat itu, lanjut Andi, masyarakat yang memiliki hajatan masih diberi kelonggaran. Sedangkan, larangan hajatan dimulai pada bulan setelahnya.

“Saat itu masih longgar orang punya kerja (hajatan, red) dibolehkan. Kita menghadiri boleh. Salahnya di mana?,” kata Andi, di Pendapa RA Kartini Jepara.

Ketika bernyanyi, imbuh Andi, acara resepsi pernikahan sudah selesai. Tamu undangan pun tinggal sedikit. Kemudian ia diminta untuk menyanyikan satu lagu.

“Apalagi saat itu semuanya sudah selesai. Undangannya sangat terbatas. Ada musik dimainkan, ayo satu lagu nyani lah pak bupati (Andi menirukan orang yang memintanya bernyanyi, red). Saya ikuti. Wong kita juga namanya menghibur orang, memberikan kebaikan kepada seseorang itu kan, juga enggak salah. (acaranya, red) di awal bulan Mei,” jelas Bupati.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...