Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Viral, Oknum Satpol PP di Gowa Pukul Ibu Hamil saat Patroli PPKM Darurat

Tangkap layar video viral penganiayaan terhadap ibu hamil di Gowa. (MURIANEWS/Zulkifli Fahmi)

MURIANEWS, Gowa – Sebuah video viral di media sosial menunjukan anggota Satpol PP memukul sepasang suami-istri pemilik warung kopi, Rabu (14/7/2021) malam. Diketahui peristiwa itu terjadi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Rekaman video tersebut diambil dari kamera CCTV di warung kopi tersebut. Kejadian pemukulan itu terjadi saat petugas melakukan penertiban. Dalam tayangan, salah satu oknum Satpol PP memukul sang perempuan yang diketahui sedang hamil.

Kepala Satpol PP Kabupaten Gowa, Alimuddin Tiro mengaku masih memeriksa peristiwa itu, penganiayaan yang diduga dilakukan oknum Satpol PP terhadap sepasang suami istri pemilik warkop. “Mau diperiksa dulu,” kata Alimuddin, seperti dikutip dari CNNIndonesia, Kamis (15/7/2021).

Dalam rekaman video, kejadian itu bermula saat petugas gabungan melakukan petroli pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Gowa guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Saat itu, petugas mendapati sebuah warung kopi masih buka. Petugas akhirnya memasuki warung itu dan salah satu di antaranya menghampiri pemilik warung kopi. Namun tidak didapati adanya pengunjung selain suami istri tersebut.

Petugas gabungan sempat keluar dari warung kopi yang juga rumah pasangan suami istri itu. Namun, tak lama dua anggota Satpol PP kembali masuk ke dalam. Petugas menduga ada pengunjung yang bersembunyi.

Dari sini lah, kemudian terjadi cekcok hingga petugas yang belum diketahui identitasnya langsung memukul pemilik warkop dan juga istrinya. Istri pemilik warkop itu lalu membalas dengan melempar kursi kayu ke arah oknum Satpol PP. Petugas lainnya akhirnya harus melerai mereka.

Dugaan penganiayaan tersebut sempat direkam korban. Video diunggah melalui siaran langsung di media sosialnya dan viral.

“Mungkin dia bilang, kita putar musik ada pengunjung di dalam. Dia masuk ke warung, tidak ada satu orang pun pengunjung dia lihat,” kata pemilik warung kopi, Nur Halim, dikutip dari channel youtube CNNIndonesia.

Sementara itu pemilik warkop yang mengalami penganiayaan tersebut mendatangi kantor polisi setempat untuk melaporkan tindakan yang dilakukan oknum Satpol PP Kabupaten Gowa. Di tengah pemeriksaan polisi, sang istri pun pingsan dan dilarikan ke rumah sakit.

“Pemilik kafe tidak menerima adanya tindakan oknum petugas PPKM, namun setibanya di SPKT kondisinya kurang sehat jadi laporan tertahan. Benar, menurut pengakuan, korban sedang hamil,” kata Kanit Reskrim Polsek Bajeng, Polres Gowa, Ipda Haryanto.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: CNNIndonesia.com

Comments
Loading...