Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

TMMD Tahap II Usai, Satu Jembatan dan Dua Jalan di Gondangmanis Kudus Rampung Dibangun

Penandatanganan penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2021 di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus selesai. Hasilnya, dua jalan dan satu jembatan di desa tersebut telah selesai dibangun.

Penutupan TMMD tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan naskah hasil TMMD oleh Bupati Kudus HM Hartopo dan Dandim Letkol Kav Indarto di Pendapa Kabupaten Kudus, Rabu (14/7/2021).

Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto mengatakan, pelaksanaan TMMD baik pembangunan fisik atau nonfisik yang berjalan mulai 15 Juni 2021 telah usai dikerjakan.

Rinciannya yakni, betonisasi jalan I dengan panjang 50 meter, lebar 3 meter dan tingginya 15 sentimeter. Kemudian, betonisasi jalan II sepanjang 28 meter, lebar 2,8 meter, dan tinggi 15 sentimeter. Serta pembangunan jembatan dengan panjang 6 meter lebar 4 meter dan tinggi 6 meter.

Alhamdulillah pembangunannya berjalan lancar, meski sempat ada kendala hujan di pertengahan pengerjaan. Tapi bisa berlanjut dan selesai tepat waktu,” katanya, Rabu (14/7/2021).

Sasaran nonfisik seperti penyuluhan radikalisme, terorisme, bela negara,  sosialisasi pertanian, penyuluhan pencegahan Covid-19 dan yang lain juga sudah selesai.  Pelaksaannya pun dilakukan secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Mudah-mudaham pelaksanaan TMMD ini bisa berjalan terus. Terutama jalan-jalan yang belum tersentuh atau jalan yang utamanya sebagai penghubung,” ucapnya.

Sementara Bupati Kudus HM Hartopo sangat mengapresiasi terlaksanannya program TMMD. Apalagi pembangunan fisik telah berkordinasi dengan pemerintah kabupaten atau pemerintah desa.

“Program pengecoran jalan dan pembuatan jembatan sudah  berdasarkan koordinasi dan survei. Jadi bisa tepat sasaran. Begitu juga dengan kegiatan nonfisik yang bisa mengedukasi masyarakat. Kami ucapkan terimakasih untuk Kodim,” imbuhnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...